Bukan hal sulit untuk selalu mendapatkan wajah yang bersih dan segar meski sudah seharian terkena makeup. Asal kamu mau membuang jauh-jauh rasa malas setelah seharian beraktivitas. Berikut ini adalah 5 langkah yang bisa membantu membersihkan makeup dengan benar sehingga wajah kamu kembali berseri. Apa saja? Berikut daftarnya.

Tisu Bayi

Sudah terlanjur lelah dan ingin segera beristirahat namun makeup masih menempel di wajah? Gunakan tisu bayi. Tisu dengan wangi khas bayi ini ternyata sangat efektif untuk membersihkan makeup. Tisu bayi yang lembut aman untuk membersihkan sisa riasan, jadi kamu tidak perlu khawatir akan terjadi iritasi saat membersihkan makeup. Pastikan tisu ini non alkohol, ya.

source: https://www.bukalapak.com/p/perlengkapan-bayi/lain-lain-741/gd7z1-jual-mitu-baby-tissue-tisu-basah-bayi-reguler-fresh-clean-non-alkohol-bagus-murah

Kamu bisa coba tisu basah bayi produksi Mitu yang dijamin bebas alkohol dan tentu aman untuk kulit wajah kamu. Selain mudah didapat, harganya juga cukup terjangkau hanya Rp13.000 dengan isi 50 lembar tisu.

Steam Wajah

Agar makeup lebih mudah dibersihkan, sebelum mulai membersihkan makeup kamu bisa melakukan steam wajah. Uap air hangat dapat membuka pori-pori wajah, sehingga makeup dapat dihapus dengan cepat dan mudah. Siapkan baskom berisi air hangat, lalu dekat wajah kamu pada baskom. Tunggu beberapa saat. Kemudian, cuci wajah dengan sabun muka dengan menggosok-gosok bagian wajah yang terkena makeup. Setelah itu bilas. Wajah kamu sekarang sudah bebas dari makeup.

source: http://ondehyaya.blogspot.co.id/2015/05/tips-melakukan-steam-wajah-dengan-benar.html

Olive Oil

Olive oil yang terkenal dapat melembapkan kulit, ternyata bisa membantu kamu membersihkan makeup dengan mudah. Untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, kamu bisa memilih olive oil untuk membersihkan sisa riasan. Jadi kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Pertama wajah kamu akan bersih dari sisa makeup, dan yang kedua kulit wajah akan semakin lembap dan halus. 

source: https://www.tokopedia.com/kireina-olshop/wardah-minyak-zaitun-pure-olive-oil-50ml-untuk-mata-pandakantung-mata-strechmark-bibir-kering-tumit-pecah2

Kamu bisa mencoba olive oil dari Wardah. Olive oil ini bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik atau dibeli secara online. Harganya murah, hanya Rp30.000 saja.

Baby Oil

Sama seperti minyak zaitun, kandungan minyak pada baby oil juga bisa membantu menghilangkan sisa makeup yang membandel. Caranya mudah, tuangkan baby oil pada kapas bersih, kemudian oleskan pada wajah. Lalu, cuci bersih wajah dengan sabun muka. Wajah kamu akan bersih berseri tanpa makeup.

source: https://www.bukalapak.com/p/perlengkapan-bayi/perawatan-tubuh/15xpyr-jual-huki-200ml-new-baby-oil-banting-harga

Kamu bisa menggunakan baby oil merk apa saja karena sebenarnya semua produk bayi itu aman untuk digunakan. Untuk baby oil produksi Johnson's  kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp25.000.

Baby Lotion

Tidak ada baby oil? Gunakan baby lotion. Tenang, banyak produk bayi yang aman kamu gunakan untuk membersihkan makeup. Untuk penggunaan baby lotion tentu kamu tidak perlu khawatir, karena semua produk bayi tentu sangat lembut dan dijamin aman. Untuk baby lotion, cara penggunaannya juga cukup mudah. Oleskan baby lotion pada kapas, kemudian usapkan pada wajah secara merata sambil digosok perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun muka.

source: http://www.omjoni.com/cussons-baby-calamine-lotion-100ml-1466988610.html

Kamu bisa coba Cussons Baby Lotion dengan harga Rp11.000 saja.

Nah, ternyata mudah bukan membersihkan makeup dengan 5 hal di atas? Jadi sekarang tidak akan ada lagi sisa makeup tertinggal yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah. Selamat mencoba!