1. Membersihkan Makeup

Kamu bisa menggunakan beautyblender untuk membersihkan makeup sebagai pengganti kapas. Terutama untuk makeup waterproof yang susah dibersihkan dengan air. Tuangkan pembersih makeup pada beautyblender kemudian usapkan pada kelopak mata. 
 

source: http://id.wikihow.com/Menggunakan-Beauty-Blender

2. Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Eksfoliasi yang dilakukan secara berlebihan justru membuat kulit merah dan iritasi. Seorang facialist dari New York, Robin Evans menyarankan untuk menggunakan beautyblender. Cara memakainya cukup digosok secara memutar sehingga sel-sel kulit mati dapat terangkat. Setelah selesai, bilas dengan air hangat.
 

source: http://cambon.id/keunggulan-beauty-belnder-bagi-make-up/

3. Highlight dan Contouring

Beautyblender dapat digunakan untuk highlighting dan contouring. Gunakan bagian beautyblender yang lebih lebar untuk membaurkan contouring pada wajah. Sedangkan untuk bagian yang lebih runcing dapat digunakan untuk highlighting di bagian hidung, bawah alis, dan inner corner mata. 
 

source: http://www.ebay.co.uk/itm/The-Original-Beautyblender-Bbf-Make-Up-Cosmetic-3D-Precision-Sponge-UK-Stock-/272150153675

4. Memperbaiki Concealer

Concealer dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Namun bila pemakaiannya tida tepat justru membuat garis halus mudah terlihat. Kamu bisa meratakan concealer menggunakan beautyblender untuk mendapatkan hasil yang flawless.
 

source: http://magazine.banananina.co.id/manfaat-beauty-blender/

5. Mengaplikasikan Produk Skincare

Beautyblender akan semakin mempermudah aplikasi pada wajah saat menggunakan produk perawatan kulit. Seperti skincare dan tabir surya tanpa bersentuhan langsung dengan tangan. Sehingga penggunaannya lebih higienis dan aman untuk kulit. Jangan lupa untuk selalu bersihkan beautyblender kemudian keringkan. 

source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/hair/news/a41758/beauty-blender-hair-strobing/