Teknik Pewarnaan Rambut Populer

Selain fashion, tren dan variasi gaya rambut tumbuh dengan pesat. Hampir semua kalangan mewarnai rambut mereka dengan gaya dan warna yang beragam. Kreatifitas tanpa batas menghasilkan berbagai gaya rambut dan juga teknik pewarnaan rambut yang akan mempengaruhi hasil dan penampilan penggunanya.

Kamu bisa menentukan teknik penataan rambut apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan gaya rambut yang kamu inginkan. Selain itu, jika teknik pewarnaan yang dibutuhkan dirasa cukup mudah, kamu bisa mewarnai rambut kamu sendiri di rumah untuk menghemat budget. 

Rambut Lebih Bervolume dengan Teknik Highlight

Teknik highlight hampir sama dengan bleaching. Highlight lebih berfungsi untuk menonjolkan sebagian dari rambut sehingga rambut terlihat lebih bervolume. Untuk kamu yang memiliki rambut tipis bisa menggunakan teknik ini dengan warna yang sesuai dengan jenis rambut dan warna kulit.

Untuk kamu yang belum pernah dan masih takut untuk mewarnai rambut secara keseluruhan, bisa mencoba teknik ini.

Jika kamu berencana mencoba teknik highlight disarankan menggunakan warna yang lebih terang dari rambutmu saat ini. Untuk kamu yang memiliki rambut hitam bisa menambahkan highlight warna burgundy, mahogany, atau brown.

Tampil Beda dengan Teknik Pewarnaan Lowlight

Kebalikan dari highlight yang memberikan efek terang pada rambut, lowlight justru menonjolkan warna rambut dasar. Pewarnaan dilakukan pada beberapa helai rambut bagian dalam. Saat ini teknik lowlight cukup populer, banyak digunakan oleh para model untuk tampil cantik sempurna.

Jika warna dasar rambutmu adalah hitam kamu bisa menggunakan lowlight dengan warna merah atau tembaga. Untuk kamu yang ingin tampil berani bisa mencoba menggunakan teknik ini dengan warna yang mencolok seperti pink, light blue, atau warna terang lainnya.

Menggunakan warna terang untuk teknik ini akan memberikan pencahayaan yang cantik pada wajah. Ini juga bisa membantu untuk menyiasati kekurangan wajahmu dengan pencahayaan yang dihasilkan dari rambut. Sesuaikan dengan warna kulit dan jenis rambutmu, agar mendapatkan gaya rambut yang sesuai dengan keinginan.

Balayage & Ombre untuk Mengubah Penampilan

Balayage & ombre saat ini paling populer dari semua teknik pewarnaan rambut yang ada. Kebanyakan artis dan model papan atas mewarnai rambut mereka dengan teknik ini dengan beragam warna dan kreatifitas sehingga menyempurnakan penampilannya.

Pada dasarnya, ombre dan balayage hampir sama. Pewarnaan dibuat gradasi secara bertahap 2 warna atau lebih yang biasanya memudar dari warna yang lebih gelap dan lebih terang diujung rambut. Hanya saja untuk balayage biasanya gradasi warna lebih soft, tidak terkesan putus antara warna satu dengan yang lain sehingga perpaduan warnanya terlihat lebih natural.

Jenis pewarnaan ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan lurus, sehingga terlihat lebih cantik. Kamu bisa meminta colorist profesional untuk mewarnai dan menata rambutmu untuk mendapakan hasil yang maksimal.

Sudah menentukan jenis pewarnaan apa yang akan kamu gunakan? Untuk menghemat budget, kamu bisa mewarnai rambut di rumah dengan melihat tutorial di internet. Selamat mencoba dan selamat berkreasiI