Rempah-Rempah

Rempah memiliki kandungan sulfur yang berlebihan, kandungan sulfur ini akan dilepas melalui kulit yang dapat berpotensi menyebabkan bau badan. Contohnya cabai, bawang putih, bawang merah, lada, cengkih, kunyit, dan daun bawang.

Daging Merah

Daging merah membuat proses pencernaan tubuh bekerja pada titik maksimum. Hal ini menyebabkan keringat berlebihan yang berakibat pada bau badan. Contoh: daging sapi, kambing, domba, dan daging babi.

Junk Food

Junk food adalah salah satu penyebab bau badan karena dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh. Makanan ini diproses lebih lama di dalam tubuh sehingga menyebabkan keringat berlebih. Jika mengonsumsi makanan junk food terlalu banyak tanpa olahraga, akan menyebabkan bau badan bertambah parah.

Makanan Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan keringat keluar lebih banyak dari tubuh. Proses ini akan melepaskan bahan kimia yang disebut keton dalam darah yang menyebabkan bau tidak sedap. Karena tubuh perlu karbohidrat yang cukup, maka sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan gizi yang cukup (tidak berlebih), seperti nasi merah, roti gandum, oatmeal, kacang - kacangan, kedelai, dan olahannya seperti tahu, tempe, serta yogurt.

Tembakau & Alkohol

Bahaya merokok dan minuman beralkohol sudah tidak tertandingi, salah satunya adalah menjadi penyebab bau badan. Tembakau dan alkohol yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan bau badan tak sedap.

6. Kafein & Teh

Bahaya minum kopi terlalu sering adalah tubuh lebih mudah berkeringat. Selain itu, kafein di dalam perut juga terasa panas akibat keluarnya asam lambung dari tubuh.

Sedangkan teh dingin akan sangat pas diminum saat dehidrasi. Tenggorokan akan terasa segar saat minum teh dingin tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa minuman ini justru akan membuat kamu dehidrasi setelahnya? Hal itu dikarenakan sifat diuretik pada daun teh yang sudah dikeringkan yang justru akan menyebabkan dehidrasi dan membuatmu mudah mengeluarkan keringat.