Kantong Teh

Jika kamu suka mengonsumsi teh, bekas kantong teh celup jangan lansung dibuang. Bekas kantong teh tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi tampilan mata bengkak. Di dalam teh terdapat kandungan kafein yang dapat membantu mengatasi mata bengkak karena kurang tidur.

Caranya sangatlah mudah, gunakan saja kantong teh untuk mengompres mata bengkakmu dengan cara meletakkannya diatas kedua mata. Selain dapat mengatasi mata bengkak, cara ini juga dapat membuat kulit sekitar mata terlihat lebih cerah, lho.
 

http://www.styestreatment.com/tea-bags-for-styes.html
source: http://www.styestreatment.com/tea-bags-for-styes.html

Buah Stroberi

Buah stroberi tidak hanya terlihat cantik dan enak dimakan, tetapi kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya ternyata juga baik untuk mengecilkan mata yang bengkak. Caranya, iris tipis-tipis buah stroberi yang sudah dibersihkan. Setelah itu, tempelkan irisan buah stroberi pada mata kamu yang bengkak. Tunggu selama 20 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.
 

http://food.ndtv.com/opinions/8-strawberry-benefits-from-boosting-immunity-to-regulating-blood-pressure-1245074
source: http://food.ndtv.com/opinions/8-strawberry-benefits-from-boosting-immunity-to-regulating-blood-pressure-1245074

Es Batu

Es batu adalah bahan yang dapat membuat minuman menjadi lebih segar, bukan? Namun, manfaat es batu tidak hanya sampai disitu. Es batu juga bermanfaat untuk mengempeskan mata bengkak karena kurang tidur. Untuk mengatasi mata bengkak dengan es batu, caranya, bungkus es batu menggunakan handuk yang bersih lalu gunakan untuk mengompres mata yang bengkak. Kompresan es batu ini juga akan memberikan sensasi dingin dan terasa segar saat diaplikasikan pada kulit.
 

http://multiculturalbeauty.about.com/od/Skincare/a/Skin-Icing-How-This-Chilly-Facial-Beautifies-Skin.htm
source: http://multiculturalbeauty.about.com/od/Skincare/a/Skin-Icing-How-This-Chilly-Facial-Beautifies-Skin.htm