Apa Produk yang Dipakai Vindy?

Sudahkah kalian mengenal Vindy? Wanita yang bernama lengkap Vindy Harfrida ini adalah salah satu beauty blogger terkenal asal Malang, Jawa Timur. Selain menjadi beauty blogger dan vlogger, Vindy juga berprofesi sebagai makeup artist. Vindy banyak memberikan tutorial dan tips seputar makeup di blognya, www.inivindy.com.
Dalam tips menggambar alis ala Vindy, dia menggunakan produk dari Etude House, yaitu Etude House Drawing Eyebrow Pencil. Menurut Vindy, inilah kelebihan dari produk ini:

  1. Bentuknya mungil, sehingga mudah dibawa dan bisa dimasukkan ke dalam makeup pouch kamu.
  2. Cara pemakaian sangat mudah. Kamu cukup memutar bagian badan pensilnya dan akan terlihat isinya.
  3. Ujungnya pipih, sehingga memudahkan kamu dalam mengaplikasikan produk ini ke alismu.
  4. Terdapat sikat pada ujung pensil. Sikat ini bisa kamu gunakan untuk membentuk alis sebelum dan sesudah kamu menggunakan produk ini.
  5. Sangat pigmented. Warna pensil alis ini langsung bisa terlihat dalam 1 kali swatch.
  6. Harganya terjangkau. Di toko online, kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp50.000-an saja.

1. Sikatlah Alismu Mengikuti Bentuk Alis

Sebagai langkah awal, kamu harus menyikat alismu terlebih dahulu. Menyikat alis bertujuan supaya alismu rapi dan bentuk asli dari alismu bisa terlihat, sehingga akan memudahkan kamu dalam membentuk alis. Sikatlah pangkal alismu ke arah atas. Sedangkan untuk ekor alis, sikatlah ke arah luar mengikuti arah pertumbuhan alismu. Jangan menyikat alis dengan gerakan yang terlalu keras karena dapat menyebabkan rambut alis rontok.

2. Bentuklah Outline Alis

Outline adalah garis luar pada alismu. Untuk membuat tampilan alis yang rapi dan sempurna, kamu harus membentuk atau menggambar outline terlebih dahulu. Pertama-tama, gambarlah outline pada bagian bawah alis dan lanjutkan menggambar outline pada bagian atas alis. Untuk bagian ekor alis, pastikan bentuknya meruncing membentuk ekor.

3. Jangan Lupa Dibaurkan

Setelah kamu membuat bingkai alis, kamu bisa mengisinya dengan produk eyebrow favorit seperti eyebrow powder, kemudian baurkan warnanya terutama pada pangkal alis. Bagian pangkal alis seharusnya lebih tipis tampilannya daripada bagian ujung luar atau buntut alis, ya. Hal ini bertujuan untuk bentuk alis yang terlihat sempurna.

Sekian tips dari Vindy dalam membentuk alis yang sempurna dalam waktu singkat. Bagaimana, tertarik untuk mempraktikkannya? Jangan lupa juga tonton videonya juga, ya.
 
youtube:lS63W8C6AlA
source: https://www.youtube.com/watch?v=lS63W8C6AlA
Tutorial Bikin Alis Dengan Bahasa Jawa