Manfaat Kopi Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Selain nikmat diminum sebagai penghangat tubuh dan penghilang rasa kantuk, ternyata kopi yang mempunyai aroma yang khas ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Aroma kopi yang harum dan khas bisa mengurangi gejala mual, lho. Selain itu, kopi mengandung kafein yang merupakan antioksidan alami yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas, menjauhkan kita dari kanker dan juga penyakit jantung. Kopi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta menyegarkan aroma tubuhmu. 

source: http://www.perawatanmuka.com/2015/05/cara-menghilangkan-selulit-secara-alami.html
Bau badan disebabkan oleh menumpuknya kuman dan bakteri di bagian tubuh yang lembab, seperti ketiak. Untuk menghilangkan bau badan, kamu tidak harus menyemprotkan minyak wangi ke tubuh secara berlebihan. Gunakan saja lulur kopi, karena lulur kopi dapat membantu mengatasi bau badan. Aroma kopi yang khas dan kuat dapat menekan aroma tidak sedap dari dalam tubuh.
source: http://kicantik.com/manfaat-lulur-kopi-untuk-kecantikan-kulit/

1. Lulur Kopi Garam

Bubuk kopi yang dicampur dengan garam halus bisa mengeksfoliasi atau merontokkan sel kulit mati. Selain itu, aroma khas dari kopi bubuk bisa membantu menyegarkan aroma tubuhmu. Cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan:
  • 2 cup kopi bubuk
  • 1/2 cup garam
  • 2-3 sdm minyak zaitun
Campurkan ketiga bahan tersebut dalam wadah yang bersih hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu, balurkan pada tubuhmu dan gosok dengan gerakan melingkar. Hindari menggosok tubuh dengan gerakan yang terlalu keras, karena bisa mengiritasi kulit tubuhmu. Diamkan lulur kopi plus garam ini selama kurang lebih 15 menit sebelum kamu membilasnya dengan air hingga bersih.
source: https://majalah.ottencoffee.co.id/cara-menghilangkan-selulit-dengan-kopi/

2. Lulur Kopi Gula

Hampir sama dengan lulur kopi dan garam, lulur kopi dan gula bisa kamu gunakan untuk menyegarkan aroma tubuhmu. Bahan yang kamu perlukan adalah:

  • 1 cup bubuk kopi
  • 1 cup gula pasir
  • 2-3 sdm minyak zaitun

Untuk memakainya, kamu hanya perlu mencampurkan ketiga bahan alami tersebut ke dalam wadah yang bersih hingga merata. Setelah itu, balurkan ke tubuh dan gosok dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Pastikan kamu menggosoknya dengan perlahan. Lalu, kamu bisa membilasnya hingga bersih. Selain membuat kulitmu mengeluarkan aroma yang segar, tambahan minyak zaitun pada lulur ini bisa menghaluskan kulitmu.

source: http://organicbeauty101.weebly.com/blog/diy-scrub-kopi

3. Lulur Kopi Susu Madu

Untuk cara yag ketiga, kamu bisa menambahkan susu bubuk dan madu murni ke dalam lulur kopimu, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan:
  • 1 cup bubuk kopi
  • 1 cup susu bubuk
  • 3-5 sdm madu murni
Campurkan bahan tersebut hingga merata, kemudian oleskan dan gosok ke tubuhmu secara perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan beberapa saat dan kamu bisa membilasnya hingga bersih. Tambahan madu murni pada lulur kopi ini bisa membantu mencerahkan warna kulitmu.
source: http://www.naturalhut.net/2014/08/mengencangkan-kulit-wajah-masker-kopi.html

Nah, itulah beberapa manfaat dan cara membuat lulur kopi untuk dapatkan aroma tubuh segar. Bagaimana, berniat untuk mencobanya?