Hindari Kontak dengan Air

Setelah menggunakan henna, usahakan tidak kontak langsung dengan air selama 24 jam. Itu akan menggangu proses oksidasi dan penggelapan dari henna. Jika untuk mandi dan wudhu tidak apa-apa. Tetapi hindari mencuci baju atau piring karena kulit akan bersentuhan langsung dengan air dan detergent dalam waktu yang lama.

Lindungi Henna dengan Minyak

Ketika akan mandi atau berenang, usahakan untuk memakai minyak terlebih dahulu supaya warna dari henna tidak luntur terkena air. Gunakan minyak yang khusus untuk henna, atau gunakan minyak sayur sebagai alternatif. Caranya cukup mudah. Tuangkan minyak sayur pada kapas atau tisu, setelah itu usap perlahan henna dengan menggunakan tissu yang telah diberi minyak. Minyak ini bisa menghindari masuknya air dan sabun yang bisa memudarkan henna dengan cepat.
 

Hindari Penggunaan Lotion

Jika ingin melembapkan kulit pastinya kamu akan memakai lotion. Hal itu sangat dilarang saat kamu memakai henna. Jangan menggosok lotion di area yang diberi henna, karena lotion sendiri mengandung zat yang dapat memudarkan henna.

Jangan Menggosok ketika Mandi

Ketika sedang mandi, beberapa dari kamu mungkin memiliki kebiasaan menggosok tubuh dengan menggunakan scrub. Sebenarnya hal ini baik bagi kesehatan dan kebersihan kulit. Namun, hal ini kurang baik bagi henna, karena scrub akan merusak pigmen henna dan membuat henna cepat memudar.