Perbedaan Antara Selulit dengan Stretch Mark

Banyak wanita yang masih bingung mengenai perbedaan antara selulit dengan stretch mark. Selulit adalah masalah kulit berupa kulit yang berkerut-kerut yang disebabkan oleh penumpukan lemak berlebih pada jaringan kulit. Selulit biasanya muncul pada bagian tubuh yang rawan timbunan lemak, seperti paha, bokong, dan perut.

Sedangkan stretch mark adalah masalah kulit berupa bercak atau garis-garis berwarna kemerahan, kecokelatan atau putih yang muncul di permukaan kulit karena menipisnya dan pecahnya permukaan kulit. Stretch mark sering dijumpai pada perut wanita hamil. Perut wanita hamil akan membesar ukurannya sehingga membuat kulit area perut menjadi "melar" dan tipis.

Stretch mark dipengaruhi faktor keturunan dan dapat terjadi akibat kehamilan, perubahan berat badan mendadak, serta pengaruh obat. Jenis kulit kering lebih rentan mengalami stretch mark dibandingkan jenis kulit lembab. Sedangkan pada masalah selulit, kelebihan berat badan akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga menjadi penyebab utama munculnya selulit, apalagi bagi kaum wanita malas berolahraga menjadi salah satu yang masalah klasik.
source: http://agenlaromeslimmingserume.blogspot.co.id/2015/08/perbedaan-antara-stretch-mark-dan-selulit.html

1. Menghilangkan Selulit dengan Bubuk Kopi

Kopi mempunyai aroma yang khas. Kopi sangat nikmat jika disajikan sebagai minuman hangat. Tetapi, ternyata kopi bisa kamu jadikan sebagai scrub untuk menghilangkan selulit di pahamu, lho. Caranya sangat mudah. Untuk cara yang pertama, kamu harus menyiapkan bubuk kopi hitam dan body lotion. Campur kedua bahan ini hingga merata. Setelah merata, oleskan campuran kedua bahan ini ke bagian paha yang memiliki selulit. Diamkan selama 30 menit sebelum kamu membilasnya dengan bersih, ya. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk cara kedua, kamu perlu menyiapkan VCO (Virgin Coconut Oil/minyak kelapa murni), gula pasir, dan bubuk kopi. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata. Jika sudah merata, kamu bisa menggunakan ramuan tersebut untuk menggosok bagian paha yang memiliki selulit. Lakukan scrubbing dengan gerakan melingkar, kemudian diamkan beberapa menit sebelum kamu membilasnya.
source: http://mariadws.blogspot.co.id/2015/05/cara-menghilangkan-stretch-mark-dengan.html

2. Menghilangkan Selulit dengan Tomat

Tomat biasanya dikonsumsi sebagai jus dan campuran pada beberapa masakan. Namun, tahukah kamu bahwa tomat bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan selulit di pahamu? Kamu hanya perlu menyiapkan tomat yang sudah matang dan membelahnya menjadi dua bagian. Usap-usapkan tomat yang sudah dibelah tersebut ke area paha yang memiliki selulit. Lakukan cara ini setiap hari sebelum kamu mandi, ya.

source: http://www.jitunews.com/read/26480/tips-jitu-buahkan-tomat-dari-biji

3. Menghilangkan Selulit dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Maka, kamu juga bisa memanfaatkan bahan yang satu ini untuk menghilangkan selulit di pahamu, lho. Minyak zaitun kaya akan vitamin C dan vitamin E, sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulitmu.

Untuk menghilangkan selulit di paha dengan minyak zaitun, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke paha yang memiliki selulit dan memijat bagian tersebut dengan gerakan melingkar. Pastikan bahwa kamu melakukan pijatan ringan saja, ya. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

source: http://jajubel.com/blog/view/5236/cara-alami-untuk-menghilangkan-selulit-atau-strech-mark

4. Menghilangkan Selulit dengan Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, sehingga wortel dikenal sebagai salah satu makanan yang bisa membantu meningkatkan kesehatan mata kita. Namun, ternyata pun bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan selulit di paha.

Jika biasanya kamu menggunakan wortel sebagai campuran pada beberapa masakan, kini kamu pun bisa menggunakan bahan ajaib yang satu ini untuk menghilangkan selulit. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah wortel dan satu sendok makan madu murni. Haluskan wortel dan tambahkan dengan madu murni tersebut. Setelah diaduk dan tercampur merata, kamu bisa mengoleskan ramuan ini pada paha yang memiliki selulit. Diamkan selama 30 menit sebelum kamu membilasnya dengan bersih. Lakukan cara ini dengan rutin, ya.

source: http://warkopanime.fajar.co.id/tips-mengobati-mata-minus-dengan-cara-tradisional/
Selulit adalah salah satu masalah pada kulit yang bisa menurunkan rasa percaya diri kaum hawa. Nah, kini kamu bisa menghilangkan selulit di paha dengan 4 bahan ajaib di atas. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?