Apa Itu Dermaroller?

Dermaroller atau juga disebut Skin Roller adalah sebuah alat kecil dengan ratusan jarum-jarum berukuran mikro. Ukuran jarumnya ada bermacam-macam mulai dari 0,2 mm sampai dengan 3 mm. Setiap ukuran jarum memiliki fungsi yang berbeda.
Fungsi utama dari dermaroller ini adalah memudarkan (hingga menghilangkan) bekas luka, bekas jerawat, stretch mark, selulit dll. 

Di Indonesia sendiri ukuran jarum dermaroller yang biasa beredar mulai dari 0,5mm hingga 2 mm. 

Cara Kerja Dermaroller

Dermaroller akan membantu mengencangkan kulit, meningkatkan penyerapan serta efektivitas krim anti selulit menjadi berpuluh-puluh kali lipat. Jarum pada dermaroller membuat saluran kecil di dalam kulit yang akan merangsang sistem perbaikan kulit untuk memproduksi serat kolagen dan elastin.

Cara Menggunakan Dermaroller

Untuk mengilangkan selulit pilih dermaroller dengan ukuran jarum 1, 5mm hingga 2 mm.

  1. Sebelum menggunakan, sterilkan dermaroller dengan menggunakan alkohol. Rendam dermaroller selama 10 menit lalu keringkan menggunakan tissue.
  2. Gunakan krim anestesi lebh dulu pada bagian wajah yang akan digunakan dermaroller agar tidak terasa sakit saat di-rolling. Tahap ini bisa dilakukan ataupun tidak.
  3. Bersihkan dan keringkan bagian kulit yang akan di-roller.
  4. Mulai meroller daerah yang terdapat selulit dengan arah horizontal, vertikal dan diagonal dengan tekanan hingga seluruh bagian selesai.
  5. Bersihkan daerah yang telah diroller dan keringkan. Segera oleskan serum atau krim anti selulit pada daerah yang telah diroller.
  6. Bersihkan dermaroller dengan air hangat, caranya adalah dengan merendamnya selama 15 menit.

Gunakan secara rutin seminggu atau dua minggu sekali sesuai kondisi kulit. Selamat mencoba!