Bubuk Kopi

Bubuk kopi yang kaya akan kafein dianggap sebagai bahan alami yang efektif untuk menghilangkan selulit. Dengan teksturnya yang sedikit kasar, maka bubuk kopi akan bekerja sebagai scrub dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Kamu bisa mencobanya dengan membuat masker selulit dengan cara:

  • Masukkan 1/4 cangkir bubuk kopi dalam wadah bersih.
  • Tambahkan 3 sendok makan gula pasir dan 2 sendok makan minyak kelapa murni.
  • Aduk rata lalu oleskan pada paha dengan melakukan pijatan bertekanan kuat.
  • Biarkan mengering lalu basuh dengan air.
source: http://thewhoot.com.au/whoot-news/diy/cellulite-home-remedies

Kamu juga bisa mengganti minyak kelapa murni dengan minyak zaitun ekstra murni dengan cara:

  • Panaskan 1/2-1 cangkir kopi bubuk dan beberapa tetes minyak zaitun dalam microwave selama sekitar 20 menit.
  • Setelah itu oleskan dan pijat kuat pada paha.
  • Lalu bungkus paha dengan plastik dan diamkan selama sekitar 30 menit.
  • Terakhir, bilas paha dengan air hangat.

Lakukan treatment ini minimal 2-3 kali seminggu. Untuk perawatan dari dalam, kamu juga bisa meminum kopi untuk melancarkan sirkulasi darah yang berperan dalam mencegah selulit.

Rumput Laut

Rumput laut merupakan eksfoliator alami yang akan merangsang sirkulasi darah, memperbaiki tekstur kulit, dan mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Pada akhirnya ini bisa membantu mengurangi selulit. Untuk membuat masker selulit, terlebih dahulu kamu bisa membeli produk rumput laut organik yang bisa didapatkan di toko-toko kesehatan, dan biasanya produk ini sudah diolah dalam bentuk bubuk. 
 

source: http://www.realfoods.co.uk/product/23130/organic-ground-dried-and-milled-seaweed

Caranya:

  • Masukkan 3 sendok makan bubuk rumput laut dalam wadah bersih.
  • Tambahkan garam laut dan minyak zaitun ekstra murni secukupnya.
  • Aduk rata lalu oleskan pada paha sambil dipijat.
  • Diamkan selama sekitar 10 menit lalu bilas.

Sebaiknya lakukan treatment ini sebelum mandi dan sesaat setelahnya kamu bisa mengoleskan pelembap di bagian paha yang terkena selulit. Bubuk rumput laut juga dapat langsung dimasukkan pada air mandi yang telah dicampur dengan air hangat dan direndam selama sekitar 20 menit sebelum mandi. Dengan rutin melakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu, maka perlahan-lahan selulit akan berkurang.

 

Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu menyingkirkan selulit karena bahan alami yang diperoleh dari ekstrak buah apel ini kaya akan mineral, kalium, magnesium, dan kalsium. Semua elemen ini memainkan peran penting dalam membilas racun dan retensi air di sekitar paha dan perut yang rentan terkena selulit. Caranya:

  • Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 2 sendok makan air. Jika suka, bisa menambahkan sedikit madu murni.
  • Aduk rata lalu gosokkan pada paha dan biarkan selama sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat
  • Atau bisa juga setelah dioleskan, lalu bungkus paha dengan plastik dan letakkan handuk hangat di atasnya selama sekitar 1 jam. 
source: http://www.ladycarehealth.com/5-home-remedies-to-manage-and-treat-chin-acne/

Treatment dari dalam juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi 2 sendok makan sari cuka apel dan 1 sendok teh madu. Minumlah 1-2 kali sehari secara teratur.

Tanah Liat Hijau

Tanah liat hijau memiliki kemampuan untuk merangsang sirkulasi darah dan getah bening, mengangkat sel kulit mati, menyerap kotoran dan lemak, serta memperbaiki dan memperkuat jaringan ikat. Karena semua sifat alaminya, tanah liat hijau dianggap sangat efektif untuk mengurangi tampilan selulit.

Tanah liat hijau merupakan tanah liat yang kaya akan sumber mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan kalsium, aluminium, magnesium, silika, fosfor, tembaga, dan seng, tanah liat hijau menjadi salah satu bahan alami yang populer untuk perawatan kulit sehat. Kamu bisa mendapatkan masker selulit dari tanah liat hijau dengan cara:

  • Campur 1/2 cangkir tanah liat hijau dan rumput laut.
  • Tambahkan pula perasan jeruk nipis segar, 3 sendok makan air panas, dan 1 sendok makan madu organik.
  • Aduk rata hingga membentuk pasta kental.
  • Oleskan pada paha dengan gerakan melingkar, kemudian tutup dengan plastik.
  • Diamkan selama sekitar 30 menit lalu cuci dengan air hangat.
source: https://www.astridanaturals.com/french-green-clay-skin-care-benefits

Lakukan treatment ini secara rutin minimal sekali seminggu.

 

Air Putih

Sejak dulu air putih sudah menjadi bahan dasar yang secara alami dapat menghilangkan racun dalam tubuh. Pada selulit terdapat racun yang menumpuk dalam tubuh selama bertahun-tahun. Rutin mengonsumsi air putih adalah cara terbaik untuk menghilangkan racun dari tubuh, sekaligus juga akan menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, yang pada gilirannya akan memberikan tekstur kulit yang sehat dan segar. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari. Kamu juga bisa mengombinasikan air putih dengan menambahkan jus lemon atau madu murni.
 

source: http://www.abdomenplano.net/el-agua-y-un-abdomen-plano/