Kurang Minum Air Putih

Sibuk ataupun tidak, jangan malas untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari. Kurang minum air putih memiliki dampak buruk pada kulit. Tubuh yang kekurangan cairan lebih mudah mengalami dehidrasi dan hal ini dapat menyebabkan wajah terlihat kurang segar dan kusam. Terlebih kamu yang setiap harinya berada dalam ruangan ber-AC, tentu tidak mau kulitmu menjadi sangat kering bahkan sampai berkerut, bukan?

 

http://blog.doctoroz.com/in-the-news/drinking-more-water-linked-to-eating-less
source: http://blog.doctoroz.com/in-the-news/drinking-more-water-linked-to-eating-less

Sembarang Mengganti Produk Perawatan Wajah

Sah-sah saja jika kamu ingin mengganti produk perawatan wajah. Namun, khusus beberapa bulan menjelang pernikahan, sebaiknya urungkan dulu niatmu untuk mengganti produk perawatan wajahmu yang lama. Mencoba-coba produk perawatan wajah, belum tentu kamu akan langsung mendapatkan hasil sesuai yang kamu harapkan. Jika produk perawatan wajah yang baru kamu gunakan tidak cocok dengan kulitmu dan menyebabkan munculnya reaksi alergi, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkannya.
 

https://www.themagicpads.com/use-one-skincare-products/
source: https://www.themagicpads.com/use-one-skincare-products/

Scrubbing Berlebihan

Sangatlah wajar jika ingin tampil maksimal di hari pernikahan. Salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu dengan melakukan scrubbing ataupun eksfoliasi. Namun, jika hal ini dilakukan sesering mungkin atau berlebihan, tentu akan merusak kulit cantikmu. Umumnya regenerasi sel kulit memerlukan waktu selama 28-30 hari sehingga pengelupasan sel kulit mati terlalu sering sangat tidak diperlukan.

Eksfoliasi terlalu sering justru dapat membuat kulitmu menjadi tipis dan mudah mengalami iritasi. Sebaiknya, lakukan eksfoliasi beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Jangan lupa untuk mengkhususkan produknya! Scrub tubuh untuk tubuh dan scrub untuk wajah pilihlah yang memiliki butiran kecil dan terasa lembut di kulit.
 

http://www.wellnessgospel.com/2015/02/21/radiance-will-never-leave-your-face-and-compliments-too/
source: http://www.wellnessgospel.com/2015/02/21/radiance-will-never-leave-your-face-and-compliments-too/

Menggunakan Makeup Tools yang Jarang dibersihkan

Makeup tool yang kotor dan jarang dibersihkan, dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri. Jika kamu sering menggunakan makeup, perhatikanlah untuk mencucinya setiap seminggu sekali. Terlebih menjelang pernikahan, jangan sampai bakteri yang ada pada makeup tools yang kamu gunakan mempengaruhi kesehatan dan keindahan kulitmu.

 

http://www.justthatlucy.com/2016/02/how-to-clean-makeup-brushes-how-i-clean.html
source: http://www.justthatlucy.com/2016/02/how-to-clean-makeup-brushes-how-i-clean.html

Begadang

Entah terlalu bersemangat atau panik, menjelang hari pernikahan terkadang membuat calon pengantin mengalami kesulitan untuk tidur. Namun, perlu kamu ingat bahwa kurang tidur dapat membuat wajahmu terlihat kusam dan dapat berakibat munculnya kantung mata dan lingkar hitam di bawah mata. Agar hal tersebut tidak terjadi, usahakanlah untuk cukupi waktu istirahatmu dengan tidur 6-8 jam.

 

http://www.huffingtonpost.com/jackie-stroka/sleep-the-single-most-imp_b_7643178.html
source: http://www.huffingtonpost.com/jackie-stroka/sleep-the-single-most-imp_b_7643178.html