Deodorant Dapat Dipakai untuk Atasi Bau Kaki

Pada dasarnya daerah ketiak memiliki problem yang sama dengan daerah kaki, yaitu berkeringat. Deodorant ampuh untuk membasmi bakteri penyebab bau kaki, disamping itu fungsi deodorant juga mengurangi produksi keringat, sehingga kaki tidak lembab. Sebaiknya pilihnya deodorant stik, karena tidak lengket dan anda tidak harus menunggu deodorant kering terlebih dahulu. 

source: http://www.smallflower.com/nature-de-france/sandalwood-deodorant-stick-3oz-stick-10069295

Gunakan Bedak Antiseptik untuk Mencegah Bau Kaki

Bau pada kaki disebabkan oleh bercampurnya bakteri dengan keringat. Tindakan pencegahan dari bau kaki dengan menaburkan bedak antiseptik pada kaki sebelum menggunakan sepatu, pastikan bahwa kaki dalam keadaan kering dan bersih. Bedak antiseptik sangat ampuh untuk membunuh kuman yang mengakibatkan bau pada kaki. Selain itu fungsi bedak dapat mengurangi produksi keringat sehingga meminimalisir bakteri untuk bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

source: http://www.apotekmart.com/kategori-35-kosmetik.html

Gunakan Sabun Anti Bakteri untuk Mencegah Bau Kaki

Bakteri yang bercampur keringat merupakan sumber utama penyebab bau kaki.
Basmi bakteri yang ada pada kaki anda dengan sabun anti bakteri, keringkan kaki lalu taburkan bedak antiseptik untuk perlindungan ganda terhadap kuman. Pastikan juga sepatu anda bersih dan bebas dari bau. Karena sepatu yang kotor dan bau merupakan sarang kuman penyebab bau kaki.

source: http://riinnnaaaa.blogspot.co.id/2014/10/ponds-vs-asepso.html

Gunakan Kopi untuk Menghilangkan Bau kaki

Untuk menghilangkan bau menyengat pada kaki, taburi kopi hitam murni (tanpa tambahan gula) pada kaki kita secara merata dan diamkan selama 15-25 menit, bilas dengan air bersih dan keringkan. Kopi memiliki sifat penyerap bau yang sangat baik, selain untuk taburan pada kaki, gunakan kopi untuk menghilangkan bau pada sepatu anda.

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/49231-4-cara-memanfaatkan-bubuk-kopi-untuk-perawatan-kecantikan.html

Koran untuk Menyerap Bau Pada Sepatu

Remas kertas koran menjadi gumpalan dan masukan ke dalam sepatu, diamkan seharian. Kertas koran memiliki kemampuan menyerap bau dan air yang sangat baik, namun cara ini bukan alternatif terbaik untuk menjauhkan kita dari bau kaki. Jangan malas mencuci sepatu untuk membasmi bakteri dan membersihkan sisa keringat pada sepatu. Percuma bukan bila kaki sudah wangi namun sepatu tetap bau, kan? 

source: http://www.bintang.com/tag/koran-bekas

Pertolongan Darurat dengan Foot Spray

Foot spray berbentuk kaleng juga dapat digunakan dengan disemprotkan ke permukaan kaki untuk menghilangkan bau kaki secara cepat. Kandungan alumunium klorida yang ada pada foot spray dapat mengurangi tingkat produksi keringat pada kaki kita, sedangkan kandungan mentholnya dapat menyamarkan bau dan menyegarkan kembali kulit kaki. 

source: https://www.tokopedia.com/alisya/feet-up-cooling-breeze-mint-kiwi-foot-spray-by-oriflame