Missha x Line Friends

Kolaborasi antara Missha dan karakter Line Friends yang terdiri dari Brown dan Sally ini mungkin adalah kolaborasi yang paling familiar di antara masyarakat Indonesia. Produk ini terjangkau dan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Selain itu, karakter Line Friends lekat dengan kehidupan masyarakat yang kebanyakan menggunakan Line.

Produk dalam koleksi ini yang menjadi favorit pengguna di Indonesia adalah Magic Cushion. Produk ini terdiri dari 2 jenis, yakni Sally edition yang berwarna kuning dan Brown edition yang berwarna cokelat. Edisi Sally yang berwarna kuning memiliki kandungan yang melembapkan dan menghidrasi kulit lebih tinggi daripada edisi Brown. Karena kadar kelembapannya yang tinggi, edisi ini cocok digunakan untuk pengguna yang memiliki kulit kering atau normal sehingga senantiasa lembap dan kenyal.

Sedangkan, edisi Brown yang berwarna cokelat memiliki kandungan oil control yang tinggi. Setelah dipakai akan memberikan kesan matte namun tidak cakey. Edisi Brown ini cocok dipakai untuk pengguna yang memiliki kulit wajah cenderung berminyak atau kombinasi.
 

A'pieu x Rilakkuma

Nama brand A'pieu mungkin masih jarang didengar di Indonesia. Namun, brand ini adalah salah satu brand yang memiliki produk dengan harga yang terjangkau. Produk A'pieu yang diformulasikan untuk bibir seperti lip tint bahkan dapat dimiliki dengan harga tidak lebih dari Rp60.000.

A'pieu juga merupakan brand yang sering membuat kolaborasi dengan berbagai karakter kartun seperti Crayon Shinchan dan Doraemon. Namun yang mencuri perhatian adalah kolaborasi A'pieu dengan Rilakkuma. Kolaborasi ini menggemaskan karena menggunakan warna dominan kuning, cokelat, dan jingga.

Beyond x Alice In the Wonderland

Beyond tidak asing lagi di kalangan pecinta produk kosmetik asal Korea di Indonesia. Beyond sendiri sudah membuka gerai resminya di beberapa mall di kota-kota besar di Indonesia. Beyond dikenal dengan Kim So Hyun yang membintangi mega drama You Who Came From The Stars sebagai brand ambassador-nya, Beyond dengan pelan namun pasti menjadi pilihan makeup Korea di kalangan pecinta makeup Indonesia.

Beyond membuat kolaborasi yang menarik dengan salah satu karakter disney, yakni Alice dalam film Alice in Wonderland. Koleksi ini begitu menarik dan membuat kita seakan-akan dibawa ke negeri dongeng. 

The Face Shop x Disney

The Face Shop merupakan brand yang sudah dikenal di antara masyarakat Indonesia. Kualitas yang terdapat dalam setiap produknya sudah tidak dapat diragukan lagi. The Face Shop juga sudah memiliki gerai resmi di beberapa kota-kota besar di Indonesia sehingga konsumen dengan mudah dapat menemukannya. 

Kolaborasi antara The Face Shop dan Disney ini terbilang masih baru di antara kolaborasi lainnya. 3 karakter terkenal dari Disney seperti Mickey Mouse, Winnie The Pooh dan Mike Wazowsky sukses merebut perhatian pembeli. Ketiga karakter ini ditemukan pada kemasan produk The Face Shop seperti CC cushion dan eye shadow.

Seperti pada koleksi Missha dan Line Friends, produk dengan karakter Disney ini juga memiliki kegunaan yang berbeda. Contohnya pada produk cushion, edisi Mickey adalah BB cushion sedangkan edisi Mike Wazowsky dan Winnie The Pooh adalah CC cushion. Edisi Winnie The Pooh berfungsi untuk memberikan kelembapan dan efek mendinginkan saat dipakai. Edisi Mike memiliki kandungan yang dapat mengontrol minyak dan sebum berlebih.

Skinfood x Snoopy

Skinfood memiliki reputasi baik di Korea karena produk yang mereka buat berasal dari alam. Banyak koleksinya yang diberi nama seperti kandungan yang terdapat dalam produk tersebut, seperti Peach Sake, Black Sugar, Mandarin Parsley dan sebagainya. Brand yang memiliki logo malaikat ini juga tidak mau ketinggalan dalam membuat kolaborasi menarik dengan karakter kartun.

Skinfood melakukan kolaborasi dengan Snoopy. Berbeda dengan brand lain yang memikat perhatian calon konsumen dengan desain kemasan yang berwarna-warni, Skinfood memilih desain warna yang soft dan tidak mencolok. Seluruh produk kolaborasinya dengan Snoopy memakai warna pastel dengan kombinasi warna cokelat yang menimbulkan kesan lembut. 

Etude House x Berry Delicious

Brand Etude House mungkin sudah banyak didengar di Indonesia dan produknya juga relatif dapat dengan mudah ditemuka di sini. Brand yang memiliki citra lembut, manis, dan feminin ini melakukan kolaborasi dengan Berry Delicious. Berbeda dengan brand lain yang melakukan kolaborasi dengan berbagai karakter kartun dan animasi, Etude membuat kolaborasi dengan Berry Delicious yang membuat produknya semarak dengan warna merah.