Perhatikan Perawatan Kulit

Rutinitas perawatan kulit wajah yang baik mampu memberikan hasil makeup yang baik pula. Tampilan wajah yang dewy dan glowy menjadi kunci utama no-makeup look. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menggunakan moisturizer secara rutin. 

source: http://www.popsugar.com/beauty/How-Properly-Remove-Makeup-40080713

Selain itu, proses pembersihan makeup juga perlu diperhatikan. Mulailah dengan pemilihan makeup remover dan cleanser yang sesuai dengan kulit wajahmu. Pastikan juga untuk selalu menghapus makeup hingga benar-benar bersih. 

Ciptakan Base yang Natural

Kamu bisa lewati penggunaan foundation dan menggantinya dengan tinted moisturizer yang mengandung SPF untuk tampilan yang lebih natural. Jika kamu merasa kurang percaya diri tanpa penggunaan foundation, pilihlah foundation dengan formula yang ringan serta memberikan semi-matte atau dewy finish.

NARS Pure Radiant Tinted Moisturizer 
Chanel Vitalumiere Aqua Ultra-Light Skin Perfecting Sunscreen

Gunakan Concealer Secukupnya

Jika kamu memiliki lingkaran hitam di sekitar area mata ataupun bintik hitam bekas jerawat, gunakan concealer untuk menyamarkannnya. Gunakan concealer secukupnya dan sebaiknya aplikasikan dengan brush agar hasilnya terlihat lebih natural.

source: http://www.glamour.com/story/how-to-apply-concealer-correctly

Pilih Translucent Powder

Salah satu opsi lain untuk no-makeup look adalah dengan mengaplikasikan sedikit translucent powder setelah base makeup. Namun perlu diingat, karena tujuan utama dari tampilan ini adalah natural, jangan gunakan bedak terlalu tebal.

NYX Cosmetics Studio Finishing Powder Translucent Finish
Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder 

Less is More

Kamu masih bisa menggunakan blush on untuk no-makeup look. Cream blush merupakan jenis yang paling direkomendasikan karena mampu memberikan hasil yang lebih natural. Pilih warna pink atau peach, aplikasikan cream blush dengan cara membuat 3 titik pada bagian tulang pipi. Kemudian baurkan dengan gerakan melingkar ke arah pelipis untuk memberikan rona hangat alami pada wajah.

Revlon Cream Blush
M.A.C Cremeblend Blush

Tightlining untuk Eye Make Up

Tightlining bisa menjadi alternatif dalam penggunaan eyeliner karena mampu menonjolkan tampilan mata dengan hasil yang lebih natural. Teknik ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan liner pada bagian dalam lash line (garis bulu mata).
source: http://weheartit.com/entry/16033144/search?context_type=search&context_user=gtheartsfly&query=tightlining

Masih bingung dengan teknik ini? Kamu bisa baca lebih jelas di artikel Beautynesia berikut Cara Mempertegas Garis Mata dengan Teknik Tightlining.

Natural Lip

Tinted lip balm atau lip butter merupakan pilihan yang pas untuk no-makeup look. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa gunakan lipstik dengan memilih warna yang mendekati warna alami bibir atau nude color. Pilihlah lipstik dengan creamy formula atau semi-sheer. 

Revlon Balm Stain 
Estee Lauder Pure Color Envy Sculpting Lipstick