1. Taman Suropati

Taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta ini memiliki pepohonan yang rindang, membuat area ini terasa lebih nyaman. Namun tidak hanya dijadikan jogging track saja, beberapa komunitas olahraga seperti yoga hingga musik klasik pun kerap memadati area ini.

2. Kawasan GBK

Jika kamu menikmati Car Free Day setiap hari Minggu di Jakarta, kawasan GBK (Gelora Bung Karno) Senayan seakan menjadi starting point. Tidak kalah populernya seperti di akhir pekan, di hari biasapun kawasan GBK menjadi tempat ramai untuk berolah raga.

Mulai dari pukul 4 sore, kawasan GBK akan dipenuhi pemuda-pemudi yang mulai berlari mengitari stadion utama, dan semakin ramai hingga pukul 10 malam. Ditambah dengan aneka makanan yang ditawarkan disekitar GBK, membuat acara olahraga menjadi semakin mantap.

3. Taman Summarecon I Dan II

Terletak di Kelapa Gading, taman ini dibuka dari pukul 05.30 sampai 22.00. Ada jogging track yang bebas sepeda, jalur refleksi, sarana olahraga dan area permain untuk anak-anak serta gazebo. Untuk kamu yang hanya ingin bersantai menikmati area hijau, disediakan juga bangku dan toilet yang terawat.

4. Taman Tebet

Lebih dikenal sebagai Taman Tebet Honda. Kamu  bisa melakukan olahraga bersama anggota keluarga lain di sini. Suasananya nyaman karena dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Uniknya, ada beraneka tanaman hias juga menjadi hal yang menarik di sini. Selain tanaman hias, ada hal menarik yang ada di taman ini seperti reflexology track dan arena bermain anak-anak. Seru, bukan?

5. Taman Situ Lembang

Letaknya tidak jauh dari Taman Suropati, namun tetap taman ini dijadikan favorit oleh warga sekitar, terlebih keberadaan air mancur yang menghias danau serta tumbuhan teratai. Beberapa sarana olahraga umum yang diletakkan di beberapa titik di taman ini pun menjadi daya tarik tersendiri.

6. Taman Ayodya

Taman ini letaknya tak jauh dari pusat perbelanjaan Blok M. Desainnya unik, seperti panggung teater terbuka. Ada juga air mancur yang oke di sana. Tempat ini cocok untuk lari-lari kecil atau sekadar menyegarkan pikiran. Ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat kala lelah berlari atau berolah raga. Hal unik lainnya, taman ini mempunyai perpustakaan apung, lho.

7. Taman Cattleya

Orang Jakarta tak banyak yang tahu kalau di Tomang ternyata ada taman yang cocok digunakan untuk jogging. Namanya Taman Cattleya atau Taman Tomang. Di taman ini, ada danau buatan yang cukup menyejukkan. Kamu bisa mengelilinginya melalui jalur pejalan kaki.

Jalannya cukup nyaman untuk jogging. Taman ini juga tak seramai taman-taman lainnya. Mungkin karena banyak yang enggan berkunjung ke taman ini. Sebab, lokasinya berada di jalur yang lumayan padat. Kendati demikian, jangan ragu untuk jogging di taman yang seru ini, ya.

Nah, kamu tinggal pilih lokasi yang nyaman untuk berolah raga. Ajak keluarga atau teman agar lebih bersemangat. Selain tubuh sehat dan bugar, kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan sejenak membebaskan pikiran dari kepenatan kota Jakarta.