1. Daun Sirih

Daun sirih sudah terkenal karena khasiatnya sebagai antiseptik dan penghilang bau tak sedap pada badan. Maka, kamu bisa memanfaatkan daun sirih yang baunya sedap ini untuk membuat bau badanmu segar. Caranya cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan 3 hingga 5 lembar daun sirih dan 2 gelas air. Rebus daun sirih tersebut dengan 2 gelas air hingga mendidih dan sisakan airnya hingga tinggal 1 gelas saja. Kemudian kamu bisa meminum air rebusan daun sirih tersebut sekali dalam sehari.

Selain untuk diminum, kamu bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Siapkan 30 lembar daun sirih dan rebus dengan beberapa gayung air hingga mendidih. Gunakan air rebusan daun sirih ini untuk mandi secara teratur.

Pada daun sirih terkandung minyak atsiri(sekitar 1-4,2 persen). Karena kandungan minyak atsiri pula, daun sirih mempunyai aroma yang khas.
source: https://koesandi.wordpress.com/tag/manfaat-daun-sirih/

2. Jahe

Jahe sudah terkenal sebagai salah satu bahan minuman penghangat tubuh. Rasanya yang sedikit pedas membuat badan kamu menjadi lebih hangat. Minuman jahe cocok dikonsumsi sebagai salah satu minuman herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Selain menyehatkan, ternyata jahe bisa juga digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menyegarkan bau badan.

Caranya, konsumsi wedang jahe atau minuman jahe hangat setiap harinya. Jika perlu, kamu bisa menambahkan daun serai dan cengkih untuk campurannya. 

Jahe mengandung minyak atsiri sekitar 1-3 persen. Komponen utama minyak atsiri jahe yang menyebabkan bau harum adalah zingiberen dan zingiberol.
source: https://jualherbalkolesterol.wordpress.com/2011/05/03/khasiat-jahe/

3. Daun Kemangi

Daun kemangi biasanya disajikan sebagai lalapan segar untuk menemani beragam lauk pauk. Bau daun kemangi sangat segar. Rasanya yang khas dan menyegarkan membuat daun kemangi banyak digemari kaum hawa. Namun, siapa sangka, di balik kesegaran rasa daun kemangi ternyata daun yang berbau segar ini bisa membuat bau badanmu segar pula. Caranya sangat mudah, kok.

Kamu hanya perlu menambahkan daun kemangi sebagai lalapan dalam lauk yang sehari - hari kamu konsumsi. Selain nikmat di lidan, daun kemangi juga sehat di badan, kok. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi daun kemangi ya. Tapi jangan lupa untuk mencuci daun kemangi hingga bersih dahulu sebelum kamu mengkonsumsinya.

Kemangi juga banyak dikenal dengan nama ilmiah Ocimum Basilicum Var. Anisatum Benth. Wewangian khas daun kemangi ini bersumber dari senyawa sitrat yang ada terutama pada bagian bunga dan daunnya.
source: http://www.jitunews.com/read/16925/kemangi-si-penakluk-fatique

4. Cengkeh

Cengkeh biasanya ditemui sebagai hiasan pada kue nastar. Cengkeh mempunyai bau yang sangat khas. Bau cengkeh ini ternyata bisa kita manfaatkan untuk menyegarkan bau badan, lho. Kamu cukup merendam beberapa sendok teh cengkeh ke dalam air matang hangat. Lalu diamkan selama satu jam hingga cengkih mengembang. Setelah cengkih mengembang, kamu bisa mengambil airnya dan menambahkannya dengan gula atau madu. Minum ramuan ini untuk menyegarkan bau badanmu.

5. Jeruk Lemon

Jeruk lemon yang mempunyai rasa masam ini biasanya dimanfaatkan sebagai campuran minuman dan makanan. Jeruk lemon juga mempunyai aroma menyegarkan yang khas. Selain rasanya yang menyegarkan, bau dari jeruk lemon ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyegarkan bau badan, lho.

Kamu hanya perlu membelah lemon menjadi dua bagian dan menggosokkannya di bagian ketiak dan lipatan tubuh lainnya. Cara ini cukup ampuh untuk menyegarkan bau badanmu jika kamu melakukannya dengan rutin. Namun, jeruk lemon bisa membuat kulit sensitif jadi iritasi. Jadi, bagi kamu yang berkulit sensitif, sebaiknya tidak menggunakan cara ini, ya.

Selain menggosokan lemon, Anda juga bisa memeras lemon tersebut pada bagian lipatan tubuh yang umumnya menjadi tempat munculnya bau tak sedap seperti, ketiak, lipatan tangan dan juga lipatan kaki, sehingga keringat berlebih dapat ditekan produksinya.
source: http://hariansehat.com/cara-menghilangkan-bau-badan-secara-alami/

Bau badan yang tidak sedap bisa membuat rasa percaya dirimu menurun. Gunakan 5 bahan alami di atas yang bisa membuat bau badanmu menjadi segar, sehingga kamu tak perlu lagi khawatir akan bau badan yang tidak sedap.