Tubuh Pendek

Untuk yang bertubuh pendek sebaiknya kamu menggunakan mini dress karena itu membantu untuk terlihat tinggi. Selain itu, mini dress yang kamu gunakan jangan terlalu longgar dan panjangnya tidak melebihi lutut. Usahakan mini dress pas di pinggang dan perut, dan sedikit melebar di bagian bawah.

Tubuh Gemuk

Kamu bisa mengenakan mini dress dan long dress yang ketat dari atas hingga paha. Jangan pernah menggunakan gaun backless karena akan menonjolkan lemak di badan. Beri aksen atau hiasan yang sedikit ramai atau kerutan-kerutan di gaun untuk memberi kesan glamor dan membuat tubuh kamu lebih ramping. Selain itu, gaun yang kamu kenakan harus ketat di bagian pinggang dan pinggul untuk menonjolkan lekukan tubuh.

 

Tubuh Tinggi Kurus

Untuk kamu yang bertubuh tinggi kurus tidak masalah untuk menggunakan mini dress atau long dress. Akan tetapi untuk kamu yang memiliki kaki lebih pendek dari panjang badan, jangan pernah memakai gaun yang mini dress yang ketat dan jangan memakai long dress yang terbuka dibagian paha. Sebaiknya kamu menggunakan long dress yang melebar di bagian pinggul kebawah atau long dress klasik yang tidak memiliki belahan.

Tubuh Tinggi Kurus dan Kaki Berjenjang

Untuk kamu yang memiliki tubuh tinggi kurus dan berkaki jenjang, pakaian seperti apapun akan cocok. Jika kamu memiliki kaki jenjang, ada baiknya tunjukkanlan kaki jenjangmu kepada orang lain untuk menarik perhatian mereka.

Jadi, bentuk tubuh bukan hal yang perlu dirisaukan lagi. Pilihlah gaun yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, sehingga dress yang kamu gunakan tetap menarik perhatian orang lain.