1. Kuncir Kuda Klasik

Kuncir kuda adalah gaya rambut yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Terdapat 2 macam kuncir kuda yang bisa kamu lakukan, yaitu kuncir rapi atau kuncir alami. Jika ingin membuat kuncir rapi maka gunakan bantuan sisir untuk membantu mengurai kekusutan pada rambut, namun jika ingin membuat kuncir alami maka kamu tidak perlu mengurai kekusutan pada rambutmu dan bisa langsung mengikatnya untuk kesan natural. 

source: http://id.m.wikihow.com/Mengatur-Gaya-Rambut-yang-Simpel-untuk-Pergi-ke-Sekolah

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris pada rambut untuk memberikan kesan tatanan rambut yang lebih berwarna. Gaya rambut ini akan cocok untuk perlombaan 17 Agustus karena tidak akan menghalangi aktivitasmu saat lomba.

2. Cepol Sporty

Cobalah gaya rambut cepol yang terlihat sporty ini untuk tampilan yang lebih fresh. Ambil sedikit rambut di bagian kepala atas dan buat sanggul klasik. Kemudian bagi dua sisa rambut yang belum terikat. Ambil sisi kanan rambut dan lingkarkan ke bagian sanggul atas, lakukan hal yang sama untuk sisi kiri rambut.

source: http://id.m.wikihow.com/Mengatur-Gaya-Rambut-yang-Simpel-untuk-Pergi-ke-Sekolah

Gaya rambut ini akan membuat kamu terlihat tampil sederhana namun juga elegan. Dengan tidak adanya rambut yang terurai di daerah leher tentunya gaya rambut ini akan membuat kamu lebih bebas bergerak.

3. Kuncir Kuda Berlapis

Kuncir kuda berlapis adalah modifikasi dari gaya kuncir kuda klasik sehingga akan memberikan efek tampilan yang lebih menarik. Caranya adalah, bagi rambut menjadi 4 bagian atau lebih yang berada dalam satu garis lurus menuju puncak kepala. Ikat terlebih dahulu bagian paling atas dengan gaya kuncir kuda, lakukan hal yang sama pada bagian rambut yang ada di bawahnya namun jangan lupa kumpulkan dan ikat bersama dengan ikatan rambut sebelumnya.

source: http://id.m.wikihow.com/Mengatur-Gaya-Rambut-yang-Simpel-untuk-Pergi-ke-Sekolah

Gaya rambut ini akan membuat ikatan rambutmu menjadi lebih kuat karena diikat secara berlapis sehingga kamu tidak perlu takut ikatan rambutmu terlepas saat berlari. 

4. Quiff Style

Quiff adalah gaya rambut yang berupa tonjolan di kepala bagian atas. Quiff ini dapat dipadukan dengan gaya kuncir kuda atau sanggul klasik. Caranya adalah buat terlebih dahulu kuncir kuda kemudian tarik bagian poni atau jika tidak memiliki poni maka kamu bisa menggunakan bagian rambut yang berada di dekat dahi untuk keluar dari ikatan. Sisir poni ke atas untuk menambah sedikit volume. Jika sudah, tarik poni tersebut ke bagian belakang dan berikan jepit.

source: http://id.m.wikihow.com/Mengatur-Gaya-Rambut-yang-Simpel-untuk-Pergi-ke-Sekolah

Jika ingin tonjolan tersebut tahan lama maka berikan sedikit hair spray pada bagian tersebut. Ingat, buatlah tonjolan senatural mungkin jika tidak ingin menimbulkan kesan gaya rambut yang berlebihan.

5. Kepang Samping

Gaya rambut ini sama dengan gaya kepang pada umumnya, hanya saja rambut diletakkan di samping kanan atau kiri. Caranya adalah dengan mengumpulkan keseluruhan bagian rambut ke samping kanan atau kiri kemudian buat kepang seperti biasa. Kamu bisa membuat kepang yang longgar untuk memberikan kesan tampilan yang lebih elegan dan modern.

source: http://id.m.wikihow.com/Mengatur-Gaya-Rambut-yang-Simpel-untuk-Pergi-ke-Sekolah

Kamu bisa menambahkan hair spray dalam gaya rambut ini untuk menjaga agar kepang tidak mudah terurai saat kamu menjalani perlombaan 17 Agustus.

Mudah, kan? Asyik dalam perlombaan jangan sampai membuat tampilan rambutmu berantakan. Buat gaya rambut yang sederhana, mudah, dan tidak menghalangi aktivitasmu saat mengikuti perlombaan 17 Agustus.