5 Makanan Yang Dapat Membantu Pertumbuhan Rambut


Untuk mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat tidak selalu membutuhkan perawatan khusus. Kandungan dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita dapat dimanfaatkan untuk membantu pertumbuhan rambut. Yuk, simak daftar makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut berikut ini.

Salmon

Asam lemak omega 3 dibutuhkan untuk membantu kesehatan kulit kepala. -Andrea Giancoli, Ahli Gizi.
source: http://beautyhigh.com/make-hair-grow-faster-foods/#_a5y_p=1005175
source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/?page=2
Ikan salmon banyak mengandung nutrisi yang diperlukan untuk menguatkan rambut seperti vitamin D dan protein. Selain itu, salmon juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menjaga kulit kepala agar tetap sehat.
source: http://beautyhigh.com/make-hair-grow-faster-foods/#_a5y_p=1005175

Tiram

Zinc sangat berperan dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan, termasuk pertumbuhan rambut. Zat besi juga dapat membantu menjaga kelenjar minyak di sekitar folikel rambut bekerja dengan baik. Kekurangan zinc dapat menyebabkan kerontokan rambut, pertumbuhan rambut yang lambat, serta ketombe.
source: http://www.joybauer.com/photo-gallery/best-foods-for-hair-health/oysters.aspx
source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/?page=4
Tiram kaya akan zinc, jika kita kekurangan zinc dapat menyebabkan rambut rontok (bahkan bulu mata), kering, dan terkelupasnya kulit kepala. Zat besi dapat diperoleh melalui sereal dan roti gandum, tetapi dengan tiram kita juga dapat memperoleh kandungan protein yang baik.
source: http://www.webmd.com/beauty/hair-styling/top-10-foods-for-healthy-hair?page=2

Telur

Sebagai sumber protein yang baik, telur mengandung 4 mineral penting, yaitu zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Zat besi sangat penting karena membantu sel membawa oksigen ke folikel rambut. Kekurangan zat besi merupakan penyebab utama rambut rontok, terutama pada wanita.
source: http://www.webmd.com/beauty/hair-styling/top-10-foods-for-healthy-hair?page=2
source: http://www.stylecraze.com/articles/eggs-for-hair-how-they-prevent-hair-loss-and-help-in-hair-growth/
Telur merupakan sumber yang baik untuk omega 3 dan juga mengandung biotin (yang banyak dikonsumsi dalam bentuk suplemen untuk membantu menumbuhkan rambut). Yang perlu diketahui adalah bukan putih telur yang dapat membuat rambutmu panjang dan indah, tetapi kuning telur. Konsumsi putih telur terlalu banyak dapat menghalangi penyerapan biotin ke dalam tubuh, yang menyebabkan penipisan zat gizi mikro ini.
source: http://beautyhigh.com/make-hair-grow-faster-foods/#_a5y_p=1005175

Ubi Jalar

Kandungan beta-karoten dalam makanan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, dan vitamin A diperlukan untuk semua pertumbuhan sel, termasuk rambut.
source: http://www.joybauer.com/photo-gallery/best-foods-for-hair-health/sweet-potatoes.aspx
source: http://www.fitnessmagazine.com/recipes/healthy-eating/superfoods/top-10-superfoods-for-skin-and-hair/?page=10
Ubi jalar sarat dengan kandungan beta-karoten, bahan pembentuk vitamin A yang tidak hanya membuat kulit kepala sehat tetapi juga membantu pertumbuhan rambut.
source: http://beautyhigh.com/make-hair-grow-faster-foods/#_a5y_p=1005175

Paprika

Vitamin C merupakan kerangka pembentuk kolagen, protein struktural yang dapat memberikan kita rambut indah serta meremajakan kulit.
source: http://www.wellnesstoday.com/beauty/what-foods-make-your-hair-grow-faster
source: http://www.joybauer.com/photo-gallery/best-foods-for-hair-health/bell-peppers.aspx
Paprika kuning mengandung hampir 5,5 kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Vitamin C dalam paprika kuning merupakan antioksidan yang dapat memperkuat akar serta rambut, dan juga dapat mencegah kerusakan pada rambut.
source: http://beautyhigh.com/make-hair-grow-faster-foods/#_a5y_p=1005175