Kulit yang kering, bersisik, bahkan hingga terkelupas memang tak pernah diharapkan. Kondisi cuaca yang tak mendukung kerap kali menyerang kesehatan kulit dan membuatnya kering. Terlebih jika kamu yang memang pada dasarnya memiliki jenis kulit kering.

Untuk itu, perlu diberi perhatian khusus agar kulitmu tetap terjaga kesehatannya. Tidak memerlukan waktu yang lama, bahkan dapat kamu lakukan kapan saja dan di mana saja. Nah, berikut yang harus kamu lakukan untuk mencegah kulitmu mengalami kekeringan.

Tiada Hari Tanpa Moisturizer

Moisturizer merupakan item yang sangat penting untuk mencegah kulit menjadi kering. Gunakan setiap hari meskipun kamu mengaplikasikan makeup. Moisturizer berguna untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulitmu. Jika dalam keseharian kamu menggunakan makeup, aplikasikan moisturizer sebelum kamu bermakeup. Oleskan pada wajah sampai merata kemudian tunggu beberapa menit sampai moisturizer meresap ke dalam kulit.

source: http://www.elizabetharden.co.uk/elizabeth-arden-eight-hour-cream-intensive-daily-moisturiser-for-face-spf-15-50ml/10547802.html

Rekomendasi: Elizabeth Arden Eight Hour Intensive Daily Moisturizer for Face Cream SPF 15 PA++

Sedia Face Spray

Sering diabaikan, namun sebenarnya memiliki kegunaan luar biasa. Face spray dapat membantumu kapan pun saat kulit wajah terasa kering dan kurang segar. Hanya dengan menyemprotkan pada wajah, face spray mampu membuat wajahmu terasa lebih lembap dan segar dengan cepat. Itulah mengapa face spray menjadi produk yang wajib ada di dalam tasmu.

source: http://id.loccitane.com/shea-moisture-spray,41,2,13702,868463.htm

Rekomendasi: L’Occitane Shea Face Comforting Mist

Selalu Aplikasikan Body Lotion

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh juga bisa mengalami kekeringan. Oleh karena itu, lembapkan selalu dengan mengoleskan body lotion sebelum beraktifitas. Pilihlah body lotion yang juga mengandung UV protection untuk sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Dan jangan lupa untuk selalu membawanya saat kamu pergi agar dapat digunakan kapan saja kulit membutuhkannya.

source: https://www.flipkart.com/banana-boat-ultra-protect-sunscreen-lotion-spf-50-pa/p/itmdu5ra97vwebsa

Rekomendasi: Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50

Lindungi Bibir Dengan Lipbalm

Bibir yang kering terasa sangat tidak nyaman dan dapat memperburuk penampilan. Terlebih jika bibir sampai pecah-pecah dan terasa perih, saat itu senyum pun terasa sangat menyiksa. Agar tidak terjadi hal seperti itu, cegah bibir mengalami kekeringan dengan memberinya lip balm. Gunakan lip balm setiap sebelum beraktifitas, sebelum menggunakan lipstik, dan kapan saja bibir terasa kering.

source: http://www.innisfreeworld.com/m/product/productView.do?prdSeq=10500

Rekomendasi: Innisfree Canola Honey Lip Balm

Banyak Minum Air Putih

Mencegah kulit kering, tidak hanya bisa dilakukan dari luar tubuh saja. Lakukan pencegahan dari dalam tubuh dengan banyak minum air putih. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh setiap harinya agar tubuhmu selalu terhidrasi dan kulit pun menjadi lembap.

source: http://www.natural-health-journals.com/2089/americans-drink-water-sodas