Pemilihan Shade Tidak Sesuai Warna Kulit

Menggunakan shade yang salah akan membuat wajah kamu seperti topeng dan tidak alami. Untuk mengatasi hal itu, kamu perlu tahu warna kulitmu lalu pilih shade yang sekiranya cocok dengan warna kulitmu. Tips memilihnya adalah mencoba di rahang, karena biasanya warna di dalam kemasan terlihat lebih gelap.

Tekstur Tidak Sesuai

Ada beberapa jenis foundation yaitu liquid, cream, stick, dan powder. Tentukan mana yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu pemilik kulit kering gunakan liquid foundation karena perlu yang cair dan sedikit berminyak. Jika kulitmu berminyak, maka gunakan powder foundation supaya hasilnya matte.

Foundation Terlalu Tebal

Gunakan foundation secukupnya, dan jika ingin menyamarkan noda dan flek hitam gunakan concealer. Menumpuk foundation adalah cara yang salah karena dengan itu wajah kamu akan terlihat tua dan berat. Faktor lain adalah pelembap yang tidak sesuai sehingga foundation menggumpal. Tipsnya, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu, lalu diamkan 3-5 menit kemudia bubuhkan foundation.

Menggunakan Foundation di Penerangan yang Salah

Sebaiknya hindari menggunakan makeup di tempat yang gelap atau terang sekali. Hal ini untuk menghindari hasil makeup yang tidak sesuai. Maka dari itu gunakan makeup atau foundation di dekat jendela, karena dengan sinar matahari menjadi pilihan yang tepat.