Salah Memillih Warna Foundation

Sesuaikan warna foundation dengan warna kulitmu. Apabila kamu dihadapi dengan dua pilihan warna yang berbeda, pilihlah warna yang sedikit lebih gelap agar warna bisa menyatu dengan sempurna pada wajahmu. Karena jika kamu memilih warna yang paling putih atau terang, seringkali warna foundation lebih sulit untuk menyatu pada wajah. Hal tersebut dapat membuat wajah terlihat tidak natural dan kamu akan kesulitan dalam mengaplikasikan bedak jika menggunakan foundation dengan warna yang tidak sesuai. 

Salah Memilih Tekstur Foundation

Dalam memilih tekstur foundation, kamu perlu mengetahui jenis kulitmu. Apabila kamu memiliki kulit kering maka kamu tidak boleh menggunakan foundation bertekstur matte. Bagi pemilik kulit kering, foundation matte akan membuat kulit menjadi lebih kering, maka dari itu wajib kamu hindari. Sedangkan untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya menghindari foundation tabur. Foundation yang cocok untuk seseorang dengan kulit berminyak adalah foundation yang berbahan dasar air.

Tidak Meratakan Foundation

Apakah kamu suka menggunakan jari ketika meratakan foundation pada wajah? Apabila iya, maka kamu perlu memperhatikan wajahmu dengan lebih teliti. Biasanya jika kamu meratakan foundation menggunakan jari akan terlihat garis-garis yang bisa membuat wajah terlihat kurang natural. Bahkan terkadang warna terlihat belang pada bagian-bagian tertentu. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya ketika meratakan foundation kamu menggunakan beautyblender atau makeup sponge agar lebih rata ketika mengaplikasikannya.

Tidak Mengaplikasikan Foundation Pada Leher

Tidak mengaplikasikan foundation pada leher merupakan kesalahan yang sering kali terlihat pada beberapa orang. Padahal hal ini wajib dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, lho. Apabila kamu hanya mengaplikasikan foundation pada wajah maka warna kulit antara leher dan wajahmu akan terlihat berbeda. 

Apakah kamu pernah mengalami salah satu dari kesalahan dalam menggunakan foundation tersebut? Setelah mengetahuinya, pasti tidak terlalu sulit, kok, untuk kamu terapkan setiap kali hendak membeli dan mengaplikasikan foundation. Selamat mencoba, ya!