1. Selalu Jaga Kebersihan Badan

Kebersihan menjadi poin utama dalam menghilangkan bau pada ketiak. Kebersihan badan yang kurang terjaga adalah salah satu penyebab bau ketiak dan bau badan. Segera ganti baju kamu setelah kamu melakukan aktivitas berat yang menyebabkan kamu mengeluarkan banyak keringat. Mandi dua kali sehari juga bisa menghindarkan kamu dari bau tak sedap pada ketiak, lho. Pastikan menggosok area ketiak dengan sabun ketika kamu mandi. Akan lebih baik bila kamu menggunakan sabun antibakteri ketika mandi. Badan yang bersih akan meminimalisir jumlah bakteri jahat penyebab bau badan, termasuk bau ketiak.
 

Keringat sendiri sebenarnya tidak bau, tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur dengan keringat dan berkembang biak dengan cepat, itulah yang menyebabkan bau.
source: http://www.bintang.com/style/read/2417178/6-cara-sederhana-menghilangkan-bau-badan

2. Jaga Kebersihan Handukmu

Handuk merupakan perlengkapan yang wajib ada ketika kamu mandi. Namun, tahukah kamu bahwa kebersihan handuk juga perlu diperhatikan layaknya kebersihan badanmu? Handuk harus langsung dikeringkan setelah kamu selesai menggunakannya. Jangan sampai handukmu dibiarkan begitu saja dalam keadaan lembab. Keadaan handuk yang lembab bisa memicu tumbuhnya jamur dan bakteri di handukmu, lho.
Selain itu, kamu perlu mencuci handukmu setidaknya seminggu sekali. Kamu juga perlu memisahkan handuk untuk badan, handuk untuk keperluan toilet dan handuk untuk wajah.

3. Gunakan Deodorant Setelah Mandi

Deodorant yang terdapat di pasaran biasanya menawarkan keharuman yang bisa menyamarkan dan menghilangkan bau ketiak. Ada pula deodoran yang bisa mengurangi produksi keringat yang berlebihan. Jika kamu mempunyai masalah bau ketiak, tak ada salahnya kamu mencoba untuk memakai deodorant. Namun, pastikan kamu sudah membersihkan ketiakmu dengan benar sebelum menggunakan deodorant, ya. Kenakan deodorant pada ketiak yang kering dan bersih.

4. Jaga Kebersihan Pakaian

Kebersihan pakaianmu juga perlu diperhatikan, lho. Kamu harus memakai pakaian yang bersih sehabis mandi. Pakaian bersih yang bebas dari kotoran dan keringat bisa meminimalkan bau tak sedap pada ketiakmu. Sebaiknya kamu segera mengganti pakaianmu setelah kamu melakukan aktivitas yang membuatmu banyak berkeringat.
Kamu juga sebaiknya memakai pakaian yang terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat, sehingga keringat tidak tertahan di kulit dan bercampur dengan debu dan bakteri yang menyebabkan bau pada ketiakmu.

5. Jaga Makanan dan Minumanmu

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi ternyata juga berpengaruh terhadap aroma tubuhmu, lho. Jadi pastikan kamu memakan makanan yang sehat dan meminum air putih yang cukup. Kamu sebaiknya menghindari makanan yang terlampau pedas, seperti cabai dan paprika. Makanan yang pedas bisa memicu keluarnya keringat yang berlebih. 
Selain itu, meminum minuman yang mengandung kafein dan alkohol bisa membuat aroma tubuhmu menjadi tidak sedap. Perbanyak konsumsi air putih, sayur dan juga buah-buahan.

Nah, itulah tadi 5 tips mudah dalam mengatasi bau pada ketiak. Hal utama yang harus kamu lakukan dalam menghilangkan bau ketiak adalah jaga kebersihan, jaga makanan dan juga jaga minuman yang kamu konsumsi.