Jangan Lupakan Perawatan Kulit

Mungkin beberapa dari kalian sudah hafal dengan tips yang satu ini. Akan tetapi, kulit yang sehat terawat tentu akan membuat riasan tampak lebih bagus. Apalagi jika kamu rajin membersihkan wajah dengan benar, kulitmu akan terlihat lebih cerah dan bebas dari jerawat, sehingga kamu tidak memerlukan terlalu banyak riasan.

source: http://womensrunning.competitor.com/2013/02/beauty/about-face-skincare-routines-for-every-age_10376

Selalu Gunakan Tabir Surya

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kamu pasti terpapar sinar matahari. Meskipun tidak dalam jangka waktu lama, namun dampak buruk dari sinar UV sifatnya akumulatif, lho. Sebaiknya kamu selalu ingat untuk menggunakan tabir surya sebelum berdandan.

source: http://www.thankyourbody.com/sunscreen-safe/

Concealer dan Bedak

Untuk mendapatkan hasil riasan yang segar dan ringan, kamu tidak perlu menggunakan foundation. Cukup gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam dan noda pada wajah. Pilih bedak tabur untuk mengunci riasan untuk hasil yang ringan. Apabila menginginkan coverage lebih, kamu dapat menggantinya dengan two-way cake atau powder foundation.

source: https://www.buzzfeed.com/nataliebrown/wait-i-can-still-see-it?utm_term=.axpdlMejE#.krwkM54lD

Mata dan Alis

Kamu dapat menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara, atau menggunakan eyeliner untuk menegaskan mata.

Fungsi alis memang sangat penting untuk membingkai wajah, terutama bagian mata. Jangan lupa menyikat dan membentuk alis dengan produk yang sesuai. Pilih produk pensil alis atau eyebrow gel, karena tidak akan membuat alismu tampak terlalu tebal.

source: http://www.lookinggoodbeauty.co.uk/skincare-prices/eyebrows-and-lashes/

Lipstik

Produk yang satu ini dapat mencerahkan wajahmu dengan seketika. Karena bagian wajah yang lain dibiarkan alami, kamu bebas bereksperimen dengan warna lipstik. Pilih warna-warna natural seperti pink muda atau cokelat untuk kegiatan di kampus atau di kantor. Pilih warna-warna cerah seperti fuchsia atau merah untuk kegiatan lainnya. Mudah, bukan?

source: http://www.gloryboon.com/blogs/glory-boon/84105670-natural-no-makeup-look-how-to