Memakai Warna yang Salah

Mungkin kamu menyukai warna blush dari merek tertentu, tetapi belum tentu kamu akan cocok menggunakan warna itu. Memang menemukan warna yang sesuai akan membutuhkan waktu, kamu bisa terlihat lebih tua jika memilih warna yang salah. Salah satu pedoman untuk menemukan warna blush yang tepat adalah mencari warna yang paling dekat dengan warna natural kamu. Caranya, cubit saja pipi kamu perlahan dan lihatlah warna yang muncul di sana. 

source: http://www.xovain.com/makeup/how-to-choose-and-apply-blush

Salah Memilih Jenis Blush

Blush bukan hanya berbentuk powder saja, tetapi ada pula cream blush juga ada yang berbentuk stain. Kamu bisa memilih jenis blush sesuai dengan kebutuhan. Powder akan cocok dengan semua jenis kulit dan kamu yang ingin tampilan yang natural. Cream blush memberikan kesan dewy sehingga sesuai untuk kamu pemilik kulit yang cenderung kering. Salah satu cream blush yang bagus adalah NYX Rouge Cream Blush yang bisa kamu beli di gerai NYX dengan harga Rp160.000. Sedangkan blush berbentuk stain, memang lebih sulit untuk digunakan, tetapi warnanya lebih tahan lama di wajah. 

source: http://makeuptips-blog.com/post/116424961629/powder-cream-gel-liquid-or-stain-blush

Tidak Tepat Menggunakan Brush

Penggunaan brush yang tepat juga penting saat memakai blush. Jika blush yang kamu gunakan terlalu padat, wajahmu bisa terlalu menor jika tidak hati-hati menggunakannya. Blush brush dibuat spesifik karena memang untuk memberikan kamu aplikasi yang baik sehingga tampilan blush lebih natural.

Brush yang digunakan juga tergantung pada produk yang kamu gunakan. Untuk blush berbentuk powder gunakanlah natural brush sedangkan untuk cream atau stain pilih synthetic brush. Atau kamu bisa menggunakan jari saat menggunakan stain atau cream blush hanya saja pastikan jari kamu bersih saat mengaplikasikannya. Salah satu blush brush yang bagus adalah Real Techniques Blush Brush (Rp200.000).

source: http://planetbeauties.com/2015/07/22/real-techniques-blush-brush-review/

Tidak Membaurkan Produk dengan Baik

Kamu sudah menemukan warna blush yang tepat, menemukan jenis yang cocok, juga mempunyai brush yang baik, tetapi kamu harus membaurkan blush dengan baik agar memberikan penampilan yang natural. Tentunya tidak ada yang menginginkan pipi yang terlalu merah seperti badut karena tidak membaurkan warna blush secara merata. Jadi, kamu harus menyempatkan waktu untuk membaurkan produk ini hingga terlihat natural di wajah.

source: http://www.stylefashionista.com/top-10-makeup-tips-every-woman-needs-to-know/

Terlalu Banyak Menggunakan Blush

Untuk aplikasi blush peganglah pedoman "less is more." Karena, penerapan blush dimaksudkan untuk memberikan tampilan fresh yang natural sehingga jangan menggunakan terlalu banyak produk. Kamu tentu bisa menambahkan jika kamu rasa blush tidak terlihat atau kurang, tetapi jika terlalu banyak menggunakannya, akan lebih sulit untuk menghilangkannya.

source: http://www.thebeautyinformer.com/2015/12/how-to-remove-too-much-blush.html