Apa Itu Diet Clean Eating?

source: http://howtogainweightforwomen.net/lose-weight-women/what-food-to-eat-to-lose-weight-fast/
Clean eating merupakan pola makan berbasis wholefood, artinya meminimalisir atau memangkas sama sekali bahan makanan olahan pabrik yang mengandung perasa, pewarna serta pengawet, makanan dalam kemasan juga yang mengandung pestisida. Makanan yang digunakan dalam clean eating harus masih dalam bentuk aslinya, segar yang diambil langsung dari petani lokal, tanpa pestisida dan ramah lingkungan - Hestianingsih, Beauty Lover.
source: http://wolipop.detik.com/read/2014/12/09/142248/2772084/849/manfaat-menerapkan-pola-diet-clean-eating-jantung-sehat--kulit-indah

Apa Manfaat Dari Diet Clean Eating?


Mengonsumsi makanan secara wholefood alias dalam bentuk hampir utuh, menjadikan tubuh lebih berenergi karena nutrisi yang diserap lebih banyak. Dengan menghindari makanan olahan yang biasanya mengandung pengawet, tubuh menjadi lebih bugar, terhindar dari ancaman kanker, dan kulit menjadi lebih sehat.
source: http://imgkid.com/woman-eating-healthy.shtml

Apa Saja yang Termasuk Dalam Makanan Olahan?


Coba buka lemari pendingin di rumah dan lihat apakah makanan dan minuman yang tersimpan di sana mengandung:
1. Vitamin atau perisa tambahan, misalnya seperti minuman yang diperkaya dengan vitamin.
source: http://www.lovefood.com/journal/features/10530/vitamin-water--do-you-get-it
2. Perubahan bentuk asli makanan, misalnya seperti daging yang sudah diproses menjadi sosis.
source: http://www.redorbit.com/news/health/2052277/processed_and_red_meat_contribute_to_bowel_cancer/
3. Bahan kimia, seperti makanan kaleng yang telah melewati proses di pabrik dan mengandung senyawa kimia.
source: https://www.lintas.me/lifestyle/events/hajarabis.com/simak-dampak-berbahaya-makanan-kaleng

Lalu Apa yang Harus Dimakan?


Selain makanan segar, juga diperbolehkan makan makanan yang telah melalui proses pengolahan minimal.
source: http://angelvicky961.blogspot.com/2013/07/bowl-of-health-and-happiness.html
Pasta, roti gandum, popcorn, beras coklat dan berbagai macam makanan yang diproses secara minimal boleh dimakan.
source: http://reps-id.com/index-glikemik-dalam-makanan/
Makanan tinggi protein tanpa lemak.
source: http://healthy-all.com/general-guidance-for-pregnant-women/

Terapkan Juga Clean Cooking


Biasakan memasak sendiri untuk mendapatkan makanan yang sehat. Nutrisi makanan juga dapat bertambah seiring dengan proses memasak, jadi konsumsi variasi makanan mentah dan matang. Hindari cara memasak yang tidak sehat seperti menggoreng dengan minyak atau menggunakan lemak binatang. Usahakan untuk sering memakan sayuran dan buah mentah.
source: http://www.healthfulpursuit.com/2012/01/10-clean-eating-meals/

Selamat Tinggal Fast Food!


Jika kamu sudah berkomitmen untuk mengikuti clean eating, ucapkan selamat tinggal pada junk food, fast food, mie instan dan segala macam makanan yang mengandung pengawet.
source: http://www.thehealthsite.com/news/no-more-junk-food-in-disneyland/

Mulai Bertahap 8 - 12 Minggu


Dalam menerapkan clean eating, komitmen merupakan hal yang sangat penting. Jika tubuhmu terbiasa dengan clean eating selama 8- 12 minggu pertama, maka gaya hidup sehat akan menjadi kebiasaanmu.
source: https://www.cyclicx.com/all-the-things-that-need-to-be-present-in-a-womans-diet-plan.html
Kunci keberhasilan Diet Clean Eating adalah komitmen dalam menjalaninya. Jika kamu menikmatinya, pola makan ini tidak akan sulit dan kamu pun akan mendapatkan hasil yang diinginkan.