1. Brown Rice

Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat, namun kandungan protein yang ada di dalam brown rice akan mengurangi bau badan yang tidak sedap.

2. Daging Berwarna Putih

Mengonsumsi daging merah akan cenderung meningkatkan bau badan. Oleh karena itu, ganti konsumsi daging merah dengan daging berwarna putih. Salah satu contoh dari daging berwarna putih adalah daging ayam.

3. Sayuran Mentah

Kandungan vitamin A dan vitamin B yang ada di dalam sayuran mentah ampuh untuk mengurangi bau badan. Namun ingatlah untuk mencucinya sebelum mengonsumsi. Hampir semua sayuran mengandung vitamin A dan B, seperti wortel, selada, paprika, tomat, kacang panjang, sawi, brokoli, pakcoy, buncis, kembang kol, seledri, daun bawang, terong, lobak, dan bayam. Nah, kamu  bisa memilih sayuran mentah untuk kamu konsumsi sebagai salad, untuk menghindari bau badan.

4. Buah-buahan Segar

Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang memiliki jumlah kolin yang lebih rendah dapat mengurangi bau badan. Contoh dari makanan tersebut adalah buah-buahan segar seperti stroberi, apel, semangka, pisang, anggur, jeruk, dan pir.