Miss V rawan terkena gangguan karena letaknya yang tersembunyi, membuatnya rawan menjadi lembap dan mudah terserang bakteri. Banyak wanita yang terganggu dengan bau tak sedap pada Miss V, namun kebanyakan dari mereka tak mengetahui penyebab dari bau tak sedap tersebut. Nah, inilah 4 penyebab umum pada bau tak sedap di Miss V.

1. Kebersihan Miss V dan Celana Dalam yang Tidak Terjaga

Hal paling umum yang menjadi penyebab bau tak sedap pada Miss V adalah kebersihan Miss V dan celana dalam yang kurang terjaga. Hal sepele yang sering dilupakan adalah mengeringkan Miss V sampai kering setelah membersihkannya dengan air. Padahal perilaku yang satu ini sangat berbahaya, lho. Jika Miss V dan celana dalam berada dalam kondisi lembab, bakteri jahat bisa dengan mudah tumbuh di area organ intimmu dan memicu bau tak sedap di Miss V. Selain itu, bagi kamu yang sering memakai pantyliner, kamu sebaiknya menggantinya setiap 4 jam sekali agar tidak menjadi sarang bakteri dan kuman. 

Dari hal-hal yang sepele itulah yang bisa menyebabkan vaginamu berbau tidak wajar. Oleh karena itu, gantilah celana setiap kali dirasa lembab, ganti pembalut 4 jam sekali, dan cuci vaginamu dengan air bersih.
source: http://www.bintang.com/sex-health/read/2362405/hati-hati-4-hal-ini-bisa-sebabkan-vaginamu-berbau-tidak-sedap

2. Infeksi Bakteri

Infeksi bakteri pada Miss V biasanya ditandai dengan keluarnya cairan vagina yang berbau menyengat, menyebabkan gatal, dan juga nyeri pada area sekitar Miss V. Jika kamu mengalami gejala-gejala tersebut, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter, ya. Jangan pernah melakukan tindakan pengobatan apapun tanpa berkonsultasi dengan dokter atau orang yang lebih ahli.

Biasanya pengobatan tidak terlalu banyak, antibiotik sudah bisa mengatasi masalah bau pada organ intim akibat bakteri alami yang berlebih.
source: http://www.vemale.com/relationship/intim/29998-5-penyebab-bau-tidak-sedap-pada-miss-v.html

3. Infeksi Jamur

Jika Miss V terinfeksi jamur, maka Miss V akan mengeluarkan bau tak sedap yang diikuti dengan keluarnya cairan kental berwarna putih atau kekuningan yang menyebabkan rasa gatal pada Miss V. Obat antibiotik dan sabun antiseptik khusus untuk Miss V tidak bisa menyelesaikan bau pada Miss V karena jamur. Infeksi jamur bisa disembuhkan dengan obat anti jamur yang tepat. Pastikan kamu mengunjungi dokter atau ahli kesehatan lainnya untuk mendapatkan obat yang tepat untuk gejala Miss V mengeluarkan bau tak sedap.

Infeksi ini lebih berisiko terjadi saat wanita sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah.
source: http://www.alodokter.com/menangani-vagina-gatal

4. Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual bisa menjadi salah satu penyebab Miss V berbau tak sedap, yang umum diderita adalah gonore dan klamidia. Penyakit menular seksual bisa membuat Miss V kamu berbau tak sedap, berbau busuk, bahkan sakit ketika berhubungan intim dengan suami. Selain itu, penyakit menular seksual biasanya juga menyebabkan rasa sakit ketika kencing.

Yang menyeramkan, gejala klamidia dan gonore sering tidak dirasakan. Biasanya hanya bau yang berbeda dari biasanya dan rasa nyeri saat buang air kecil. Pemeriksaan secepatnya pada dokter sangat diperlukan, hindari hubungan intim yang tidak aman.
source: http://www.vemale.com/relationship/intim/29998-5-penyebab-bau-tidak-sedap-pada-miss-v.html

Itulah tadi 4 hal yang bisa membuat Miss V berbau tidak sedap. Miss V sangat rawan terkena gangguan, maka kebersihan dan kesehatan Miss V harus dijaga dengan baik, ya. Jangan sampai area organ intimmu mengalami gangguan hanya karena kamu lalai menjaga kesehatan dan kebersihannya.