Bersihkan Makeup di Bagian Mata

Riasan pada mata merupakan bagian pertama yang harus dibersihkan. Hal ini dikarenakan air dan sabun pembersih yang kamu gunakan tidak akan mampu membersihkan makeup di bagian mata.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan makeup remover khusus pada bagian mata ataupun menggunakan cleansing wipes yang mengandung minyak agar riasan pada mata bisa terangkat dengan sempurna. Ulangi pemakaian hingga makeup pada mata benar-benar hilang dan bersih.

Gunakan Makeup Remover untuk Area Sensitif

Keadaan kulit di wajah kita semuanya tidak sama, sebaiknya kamu menggunakan makeup remover yang berbahan khusus. Untuk area sensitif seperti bibir, sebaiknya kamu menggunakan makeup remover pilihan yang berjenis oily. Makeup remover jenis ini tidak akan membuat bibir kering. 

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, pilihan produk ini juga dapat kamu gunakan karena produk tersebut bermanfaat untuk menghindari efek kemerahan pada pada kulit. Cari yang mengandung botanical stem cell dan peptida. Bahan aktif yang umum pada serum atau krim mata ialah vitamin C, retinol, dan antioksidan.

Bersihkan dengan Gerakan Satu Arah Secara Berulang

Cara membersihkan wajah dari makeup selanjutnya adalah dengan membersihkan dengan gerakan satu arah secara berulang. Dalam membersihkan mata, bibir, dan wajah ternyata memiliki beberapa metode yang berbeda namun tetap dengan gerakan yang secara berulang.

Untuk membersihkan mata, kamu bisa mulai melakukan pembersihan mulai dari bawah mata yang tertutup ke arah samping untuk membersihkan warna eyeshadow.

Untuk bibir bisa membersihkannya ke arah samping luar bibir. Sedangkan untuk membersihkan wajah, kamu bisa melakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang. Metode ini sangat efektif untuk membersihkan makeup tanpa meninggalkan sisa yang dapat menyebabkan jerawat.

Gunakan Produk yang Sejenis

Hindari menggunakan pembersih dan jenis makeup yang berbeda, karena itu mempermudah pembersihan dan mendapatkan hasil yang optimal. Jika kamu menggunakan makeup jenis waterproof, pilihlah pembersih wajah yang memiliki kandungan yang sama.

Biasanya, pembersih makeup khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dapat dengan mudah membersihkan makeup di wajah. Jika memang sulit dibersihkan, hindari menggosok wajah secara terus-menerus karena dapat membuat wajah menjadi iritasi, perih dan bahkan kemerahan.

Semoga bermanfaat!