1. Jus Lemon dan Cabai Rawit

source: http://www.suttons.co.uk/Gardening/Vegetable+Plants/All+Vegetable+Plants/Pepper+Chilli+Plants+-+Peruvian+Lemon+Drop_MH3623.htm

Campuran jus lemon dan cabe rawit akan membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan yang terpenting mengembalikan elastisitas kulit. Dengan meminum campuran jus lemon dan sedikit percikan cabe rawit dua kali sehari terbukti ampuh dalam perangi selulit membandel di tubuh.
 

2. Green Clay

source: https://www.astridanaturals.com/french-green-clay-skin-care-benefits

Green clay membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Buatlah campuran bubuk green clay dengan sedikit perasan lemon, lalu tambahkan satu sendok makan madu. Aplikasikan pada bekas selulit selama kurang lebih setengah jam, green clay akan menarik keluar kotoran dari dalam kulit, dan melembapkan sekaligus.
 

3. Gelatin

source: http://www.gelatine.org/en/infocenter/press-center/picturesgraphics.html

Gelatin diproduksi dari bahan hewani sehingga tidak disarankan untuk kamu yang vegetarian. Kamu bisa mengonsumsi gelatin dengan mencampurnya ke dalam smoothies. Gelatin memproduksi kolagen alami yang akan mengembalikan elastisitas kulit.
 

4. Detox Bath

source: http://www.fengshuidana.com/2012/07/25/healthy-ritual-of-the-week-make-your-own-detox-baths/

Cara terbaik untuk menyingkirkan selulit adalah dengan mendetoks kulit. Kamu bisa membuat detoks sendiri dengan berandam didalam campuran setengah gelas garam laut dan setengah gelas garam Epsom. Selain itu kamu juga bisa menambahkan essential oil favoritmu ke dalam air rendaman untuk efek aromatherapy.
 

5. Cuka Sari Apel dan Madu

source: http://www.easy-weightloss-tips.com/Apple-cider-vinegar-and-Raw-honey.html

Buatlah campuran dari cuka sari apel dan madu, aduk hingga berbentuk pasta, setelah itu oleskan ke daerah selulit sembari diberi pijatan ringan. Cuka sari apel berfungsi untuk memperindah kulit, sedangkan madu berfungsi untuk menghidrasi dan memelihara kulit.
 
Tunggu dulu, masih ada lanjutan cara menghilangkan selulit membandel di artikel berikutnya, lho!