1. Lupa Pakai Pelembap Sebelum Menggunakan Foundation

source: http://www.bestmoisturizer.net/moisturizer/using-honey-as-moisturizer

Jangan pernah lewatkan pelembap sebelum mengaplikasikan makeup apapun, bahkan sebelum makeup yang paling dasar sekalipun. Pelembab akan membantu tampilan kulit menjadi rata dan tidak kering. Kulit yang lembap juga akan mampu membuat produk makeup melekat dengan lebih baik pada kulit dan tahan lama.

2. Mencabut Kutikula Kuku

source: http://www.cottagehillherbs.co.nz/tag/recipe/

Kutikula kuku yang mengelupas tentu membuatmu ingin menariknya keluar dengan kuku. Ternyata, hal ini merupakan kesalahan besar yang seharusnya tidak boleh kamu lakukan karena akan membuat kutikula menjadi berdarah dan infeksi. Cara terbaik untuk menghilangkan kutikula adalah dengan membiarkannya sembuh sendiri atau dengan bantuan salep. Kutikula yang keluar juga menjadi pertanda bahwa kulit di sekitar kukumu kering. Oleskan hand and nail cream atau body lotion hingga ujung jari dan kuku agar kulit di sekitar kuku tidak kering.

3. Jarang Membersihkan Brush

source: http://www.beauty-ology.com/2011/02/burning-beauty-question-how-often-should-i-wash-my-makeup-brush/

Coba perhatikan baik-baik brush kamu, apakah tampilan brush-mu sudah kaku dengan bulu-bulu menempel satu sama lain? Atau mungkin sudah mengembang dan menjadi rusak? Itu semua disebabkan karena kamu tidak membersihkan brush dengan benar. Untuk itu, coba bersihkan brush secara teratur dan menyeluruh untuk menghindari kerusakan brush secara dini.

4. Memencet Jerawat

source: http://www.noahhealth.org/tips-for-getting-rid-of-blackheads/#lata

Tanpa terasa, tangan sering menyentuh jerawat saat muncul di wajah. Kebiasaan ini umum berlanjut sampai memencet jerawat hingga terjadi luka. Jika hal ini sudah terjadi, bekas jerawat yang luka akan lebih sulit hilang dan kemungkinan besar akan meninggalkan bekas.

5. Selalu Mencocokan Warna Eyeshadow dengan Warna Pakaian

source: http://www.mycharm.ru/articles/text/?id=5074

Agar lebih matching, boleh saja mencocokkan warna makeup-mu hari ini dengan warna pakaian. Tapi jika terlalu seiring, orang-orang akan berpikir bahwa kamu kehabisan ide untuk menerapkan eyeshadow. Solusinya, gunakan eyeshadow yang sesuai dengan warna mata dan nuansa makeup yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi.