Cara Menggambar Alis Yang Natural

Pernah merasa kebingungan ketika harus menggambar alis? Sebaiknya kamu mulai mempraktikkan rumus berikut ini, ya.

Gunakan pensil alismu untuk meniru tiga garis dalam diagram. Tempelkan pensil alis di samping hidung untuk membentuk Garis A. Pada titik pertemuan Garis A dengan alis, di situlah kamu harus mulai menggambar alis.

Kemudian, arahkan pensil alis agar berada tepat di tengah-tengah pupil atau bagian hitam bola mata untuk membentuk Garis B. Titik pertemuan Garis B dengan alis menunjukkan tempat kamu harus menggambar arch atau lengkungan alis yang paling tinggi.

Terakhir, arahkan pensil alis agar menempel pada ujung luar mata dan membentuk Garis C. Titik pertemuan Garis C dengan alis menunjukkan tempat di mana ujung luar atau ekor alis seharusnya terletak.
 

source: https://janesfashion19.com/2013/07/24/natural-bushy-eyebrows-this-seasons-trend/

Ketika menggambar alis, buatlah garis-garis pendek yang menyerupai rambut pada alis. Dengan demikian, alismu akan nampak jauh lebih alami.
 

Jangan Pilih Warna Yang Terlalu Gelap

Untuk memberi kesan natural, sebaiknya kamu tidak memakai produk alis yang terlalu gelap, terutama kalau kamu memiliki rambut hitam. Sebagai pemula, mengontrol warna dan pigmentasi pada produk alis memang tergolong sulit, jadi sebaiknya pilih warna-warna seperti cokelat atau abu-abu kecokelatan untuk membuat tampilan alis yang alami.
 

source: https://i.onthe.io/0fgjhs2oka6p0783a.522fbbeb.jpg

Gambar alis bagian kiri nampak berlebihan dan terlalu kaku, sementara gambar alis bagian kanan nampak alami. Padahal, sepintas warna alis pada kedua gambar tidak jauh berbeda. Namun ketahuilah bahwa warna yang sedikit lebih muda saja dapat mengurangi kesan galak pada penampilanmu.
 
<baca juga>

Produk Alis Yang Tepat

Perlu kamu ketahui bahwa produk alis yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula. Untuk membuat alis natural, produk eyebrow pencil, eyebrow powder dan eyebrow mascara adalah produk yang paling mudah untuk digunakan oleh pemula. Ketiga produk di atas tidak akan nampak berlebihan karena pigmentasinya mudah diatur.

Gunakan eyebrow pencil seperti Viva Eyebrow Pencil atau Etude House Drawing Eyebrow untuk membuat garis-garis yang bentuknya menyerupai rambut pada alis. Apabila kamu merasa tidak perlu menggambar alis, cukup pulaskan eyebrow mascara pada alis dengan gerakan mengarah ke atas, seperti sedang menggunakan maskara pada umumnya.
 

source: http://www.mypinkfairy.com/4-brands-mascara-make-eyebrows-look-fuller-easily/


Produk seperti eyebrow pomade sebaiknya disimpan dulu sampai kamu sudah lebih mahir menggambar alis, ya.