Sebelum Makeup

Pastikan kulitmu dalam keadaan terawat dan siap untuk dirias. Jika matamu terlihat bengkak saat lelah, kompres mata dengan sendok dingin. Aktris Hollywood, Kate Hudson memiliki trik yang sedikit berbeda untuk menyegarkan wajah yang lelah, yaitu membenamkan wajah dalam semangkuk air es.

Samarkan Mata Panda

Lingkaran gelap pada mata menunjukkan fakta bahwa kamu kurang istirahat. Gunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit, karena concealer dengan warna lebih terang dapat terlihat ashy ketika digunakan untuk menutupi mata panda.

Kamu juga dapat menggunakan color corrector seperti NYX Dark Circle Corrector atau produk yang mencerahkan seperti Maybelline Instant Age Rewind Dark Circles Eraser dengan warna Brightener.

source: http://www.wellandgood.com/good-looks/natural-concealers-that-work-dark-circles-and-how-to-use-them/

Gunakan Riasan Mata yang Sederhana

Tanda-tanda kurang istirahat tampak paling kentara di bagian mata, dan riasan mata yang tebal dan gelap dapat menarik perhatian tertuju ke lingkaran hitam dan mata bengkak.

Setelah menggunakan concealer, sebaiknya simpan dulu eyeshadow berwarna gelap dan eyeliner yang biasa kamu gunakan. Sebaliknya, pilih eyeshadow berwarna muda dan netral, kemudian jepit bulu mata dan pakai maskara. Maskara akan membuat matamu tampak lebih cerah.

source: http://www.laurenmcbrideblog.com/2014/04/eye-makeup-tired-eyes/

Blusher dan Lipstik

Setelah selesai mengaplikasikan foundation dan concealer, jangan lupa untuk memberikan warna pada wajah. Pipi dan bibir yang merona adalah ciri dari wajah yang sehat. Baurkan blush-on tipis-tipis, dan pilih warna lipstik yang natural dan cerah.

Butuh penyemangat ekstra? Pilih warna lipstik yang cerah seperti merah, oranye atau fuchsia. Dijamin wajahmu akan ikut terlihat segar dan cerah seketika.

source: http://news.nster.com/6433-easy-makeup-hacks-to-change-every-girl-s-life/page4

Gunakan Highlighter

Kesibukan tinggi, tidak sempat merawat kulit, ditambah kurangnya istirahat dapat membuat wajahmu terlihat kusam. Jika tidak punya cukup waktu, kamu dapat menciptakan efek kulit yang glowy dengan bantuan highlighter. Cukup baurkan highlighter atau illuminator pada tulang pipi dan tulang hidung, dan wajahmu akan tampak bercahaya.

source: http://beautytidbits.com/2015/09/best-strobing-highlighters/