Mencuci Tangan

Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah cuci tangan terlebih dahulu sebelum kamu membersihkan makeup yang melekat pada wajah dan mata. Cucilah tangan menggunakan sabun hingga tanganmu benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Karena debu dan kotoran yang dibawa oleh tangan akan menempel pada alat pembersih makeup dan kulit kamu sehingga dapat mengundang timbulnya bakteri penyebab masalah kulit.
source: http://www.rsiafamily.com/tips-info/882/

Membersihkan Area Mata dan Bibir

Bersihkan makeup yang menempel pada bagian mata dan bibir terlebih dahulu, seperti mascara, eyeshadow, dan eyeliner, menggunakan lip & eye makeup remover yang dituang ke kapas. Riasan yang menempel pada mata harus dibersihkan secara perlahan dan detail agar tidak ada satu pun sisa makeup yang tertinggal pada mata. Atau kamu dapat menggunakan bahan alami seperti minyak almond, baby oil, dan minyak zaitun untuk membantumu membersihkan makeup pada mata.

source: http://caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com/2015/05/cara-yang-benar-membersihkan-make-up-di-wajah.html

Menggunakan Clensing Oil

Setelah selesai membersihkan area mata, selanjutnya kamu dapat membersihkan area wajah. Kamu dapat mulai menyapukan kapas yang sudah diberi cleansing oil mulai dari area T-zone, pipi, dagu, dan jangan lupa pada bagian leher. Tekstur cleansing oil yang mengandung minyak dapat membersihkan bedak dan foundation kamu secara cepat dan mudah.

source: http://www.kao.com/sg/biore/bio_clensing_perfectoil_00.html

Gentle Facial Wash

Setelah menggunakan cleansing oil, lanjut menggunakan gentle facial wash yang cocok untuk jenis kulit kamu. Bilas wajah menggunakan air bersih dan dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka selama proses membersihkan makeup. Membilas wajah menggunakan air dingin akan membuat wajah kembali terlihat segar. Wajah yang sudah bersih dan dibilas sebaiknya dikeringkan dengan menepuk bagian wajah secara perlahan menggunakan handuk dengan tekstur yang lembut.

source: http://www.cantiknyakulitsehat.com/beauty/tips-untuk-membersihkan-wajah-dari-makeup-yang-tahan-air/