Saat ini memiliki alis yang tebal merupakan impian banyak wanita. Beragam cara pun ditempuh agar dapat tampil dengan alis yang tebal dan indah. Mulai dari mengarsirnya menggunakan pensil alis hingga melakukan tato alis atau sulam alis yang saat ini sedang marak dan populer.

Namun, untuk kamu yang tidak ingin menempuh jalan tersebut, jangan khawatir, karena ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh alis yang tebal.

http://www.ew.com/article/2015/07/30/cara-delevingne-john-green-tweet
source: http://www.ew.com/article/2015/07/30/cara-delevingne-john-green-tweet

Ada banyak bahan alami yang dapat membantu menebalkan rambut alis. Bahkan tidak hanya tebal, tetapi juga dapat membuatnya terlihat lebih hitam. Bahan alami tersebut diantaranya:

  • minyak kemiri
  • minyak zaitun
  • minyak kelapa
  • lidah buaya
  • susu

Kelima bahan alami tersebut mengandung nutrisi yang dapat menebalkan dan mempercepat pertumbuhan alis.

Jika menggunakan minyak kemiri, minyak zaitun, dan minyak kelapa cukup oleskan saja bahan pada alis menggunakan jari tangan, cutton bud, atau kapas. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur. Biarkan minyak menempel pada alis selama semalaman dan bilas keesokan harinya.

Ketiga minyak ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya dalam kemasan. Sedangkan untuk minyak kemiri dan minyak kelapa kamu juga bisa memperolehnya dengan membuatnya sendiri.

Jika ingin menebalkan alis menggunakan susu, langkah pertama yaitu rendam kapas ke dalam susu kemudian tempelkan pada alis. Lakukan cara ini setiap malam dan biarkan kapas menempel pada alis selama satu malam. Bersihkan esok hari setelah bangun tidur.

Untuk menebalkan alis menggunakan lidah buaya, potong daun lidah buaya kemudian ambil gel-nya saja lalu oleskan pada alis. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Jika sulit mencari lidah buaya, kamu bisa menggunakan serum lidah buaya atau gel lidah buaya dalam kemasan.


Bagaimana, mudah bukan?

Selamat mencoba!