1. Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Putih telur memang terkenal mampu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk komedo. Karena putih telur kaya akan protein sehingga bisa mengangkat kotoran yang terjebak di dalam pori-pori.

Cara membuat masker putih telur adalah dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok putih telus tersebut hingga ringan dan berbusa. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes jeruk nipis untuk menyegarkannya. Selain menyegarkan dan menguragi bau amis, jeruk nipis itu sendiri juga mengandung vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan dan antibakteri bagi kulit. Nah, aplikasikan masker tersebut pada wajah kamu selama 10 menit. Kamu akan melihat kotoran menempel di putih telur saat mengangkat masker.

source: http://homemademasks.net/face-mask/by-problem/acne/egg-white-face-mask-lemon-oily-skin-acne/

2. Masker Lada Hitam dan Yogurt

Lada hitam mampu merangsang sirkulasi darah sehingga oksigen dan nutrisi bisa mengalir ke permukaan kulit dan mengusir bakteri yang ada di sana. Selanjutnya, kandungan di dalam lada hitam ini juga meregenerasi kulit lebih cepat sehingga sel-sel kulit mati bekas bekas komedo bisa diangkat.

Untuk membuat masker lada hitam, kamu membutuhkan tambahan yogurt. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan lada hitam dengan yoghurt secukupnya hingga mengental. Oleskan pada wajah selama 5-7 menit.

source: http://www.femina.in/beauty/beauty-booty/ginger-turmeric-and-pepper-can-transform-your-skin-7178.html

3. Madu dan Wortel

Jika kamu memiliki persediaan madu di rumah, kamu juga bisa mengolahnya menjadi masker alami untuk menyamarkan komedo. Madu berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit serta sebagai antioksidan. Begitupun wortel dengan kandungan vitamin A nya yang tinggi sebagai anti-bakteri.

Seperti masker lainnya, cara membuat masker ini adalah dengan menghaluskan wortel terlebih dahulu dengan blender. Setelah halus tambahkan madu dan aduk keduanya hingga menjadi padu. Setelah itu aplikasikan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan  dan diamkan selama beberapa 15-20 menit agar masker meresap dengan baik.

source: http://www.acneskinsite.com/homemade-facials/carrot-honey-mask/

Itulah 3 daftar DIY masker mudah, dan murah yang bisa kamu buat dan aplikasikan di rumah. Dengan membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami, kamu tidak perlu merasa khawatir dengan efek sampingya. Masker kombinasi alami di atas sangat murah dari segi biaya dan juga praktis diaplikasikan. Jika kamu malas meramu masker sendiri, produk masker yang mengandung putih telur dalam kemasan juga dapat menjadi pilihan. Siap untuk kulit cantik bebas komedo?

source: http://www.dinomarket.com/PasarDino/77399644/Jual-Mitline-Egg-White-Peel-Off-Mask-Sangat-Cocok/