1. Mengandung Antioksidan

Tahukan radikal bebas dapat memperburuk kondisi kulit kita? Radikal bebas merupakan salah satu penyebab kulit lebih cepat mengalami penuaan, tampak kusam, dan jerawatan. Di dalam kopi terkandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Meminum kopi, selain nikmat ternyata juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

source: http://botoxjuvedermdoctor.com/habits-people-healthy-skin/

2. Membantu Membakar Lemak di Tubuh

Ternyata kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak hingga 10% untuk mereka yang obesitas dan sebesar 29% untuk mereka yang memiliki tubuh kurus. Selain itu, kandungan kafein jika dikonsumsi dengan benar dapat membantu menekan nafsu makan.

source: http://womenfitness.net/consistency/

3. Menyuburkan Rambut

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, manfaat lainnya yaitu dapat menyuburkan rambut. Kafein yang terdapat pada kopi ternyata dapat membantu menyehatkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, membuat rambut tampak lebih indah, dan mencegah kerontokan pada rambut.

source: http://www.lulushairstudio.com/#fwdmspPlayer0?catid=0&trackid=0

4. Membantu Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti, tak terkecuali kanker kulit. Mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat, dapat membantu menurunkan risiko penyakit berbahaya seperti kanker kulit.

source: http://www.spaweek.com/spa/23366/manhattan-laser-spa

5. Mencegah Bau Badan

Bau badan memang sangat mengganggu, bukan? Atasi segera dengan rajin mengonsumsi kopi. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa menggunakannya sebagai bahan lulur atau kamu bisa lakukan keduanya untuk mendapatkan hasil maksimal.

source: https://romanticideasinlife.wordpress.com/flower-alphabet-25-ways-flowers-speek-to-your-girlfriendwife/

Itulah kelima manfaat minum kopi untuk kecantikan. Meski memiliki manfaat luar biasa, kopi juga memiliki dampak negatif bagi tubuh jika tidak dikonsumsi secara tepat. Minumlah kopi tidak lebih dari dua cangkir dalam sehari. Selain itu, jangan lupa untuk tetap rajin mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan, ya!