Kamu yang selama ini rutin menggunakan krim mata namun tidak memperoleh hasil sesuai harapan, atau mungkin ada yang sudah sering berganti produk dengan alasan kurang cocok atau tidak memberi manfaat yang diinginkan, sudahkah kamu memperhatikan cara penggunaannya?

Bisa jadi krim mata yang selama ini kamu gunakan tidak bekerja maksimal karena salah dalam mengaplikasikannya. Nah, berikut ini beberapa tips menggunakan krim mata dengan benar, agar krim mata dapat bekerja secara maksimal.

1. Gunakan Jari Manis

Saat mengaplikasikan krim mata, biasakan menggunakan jari manis karena gosokan atau tekanan dari jari ini umumnya lemah atau tidak terlalu kuat dibanding jari lainnya. Oleskan krim mata dengan gerakan menyamping sepanjang kulit di bawah mata dan kelopak mata. Ratakan dengan menepuknya secara perlahan dan lembut.

source: http://stylemom.com/2013/07/25/correct-apply-eye-cream/

2. Kontrol Jumlah Pemakaian

Hindari menggunakan krim mata terlalu banyak! Gunakan krim mata tidak lebih dari sebesar kacang polong atau sebanyak tiga tetes ukuran ujung jari kelingking kecilmu untuk kedua area mata termasuk di area bawah mata dan kelopak mata.

Menggunakan krim mata berlebihan dapat membuat mata mudah mengalami iritasi karena krim dapat berpindah ke bagian dalam mata. Menggunakan krim dalam jumlah banyak juga tidak memberi manfaat lebih. Jadi, gunakan krim mata secukupnya saja, ya!

source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/a27560/when-to-start-using-eye-cream/

3. Urutan yang Tepat

Urutan dalam penggunaan skincare juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Gunakanlah krim mata setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer.

source: http://www.lvmt.lt/cinko-tepalas-gydo-odos-ligas/

4. Jangan Oleskan Terlalu Dekat

Hindari mengaplikasikan krim mata terlalu dekat dengan garis bulu mata. Sebaiknya, aplikasikan krim di bagian tulang orbital yang ada di sekitar mata yaitu tulang yang berada di atas tulang pipi. Hal ini dilakukan untuk menghindari krim berpindah ke dalam mata yang nantinya dapat menyebabkan iritasi.

source: http://www.sesora.com/not-all-dark-circles-are-the-same/

5. Lakukan dengan Santai

Hindari terburu-buru saat mengaplikasikan krim mata. Lakukan secara perlahan karena kulit area mata merupakan kulit yang sangat sensitif. Setelah pengaplikasian, diamkan beberapa saat sampai krim mata benar-benar meresap. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

source: http://makeup.lovetoknow.com/Step_by_Step_on_How_to_Apply_Eyeshadow

Semoga bermanfaat!