Kulit Kerang untuk Meremajakan Kulit

source: https://waltzingmorethanmatilda.com/2016/07/01/name-update-the-birthstone-baby/

Kulit kerang merupakan salah satu bahan yang sangat umum digunakan oleh masyarakat Cina. Kulit kerang berfungsi untuk menenangkan iritasi, dan membuat kulit indah bersinar.
Untuk pembuatan masker kulit kerang, kamu bisa membeli bubuk kulit kerang di toko-toko herbal Cina. Setelah itu campurkan bubuk kulit kerang dengan kuning telur dan satu sendok makan madu, lalu aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan keseluruh wajah sembari diberi pijatan ringan.

Daun Mint untuk Mencerahkan Wajah

source: https://en.wikipedia.org/wiki/Mentha

Mungkin kamu sering bertanya-tanya darimana para gadis-gadis Cina itu memiliki wajah putih dan halus bak porselen, ternyata jawabannya adalah daun mint. Untuk cara penggunaannya, pertama-tama lumatkan daun mint, lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Bila kamu ingin hasil yang maksimal, kamu harus menggunakan perawatan ini secara teratur.

Bubuk Kunyit untuk Meratakan Warna Wajah

source: http://www.spafinder.com/blog/beauty/secret-ingredient-beauty-benefits-turmeric/

Kunyit kemungkinan lebih identik dengan perawatan masyarakat timur, tetapi di Cina kuno kunyit digunakan untuk memerangi keriput dan meratakan warna kulit. Untuk cara penggunaannya, pertama-tama campurkan bubuk kunyit dengan madu, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, tambahkan sedikit demi sedikit minyak almond, lalu aduk hingga berbentuk pasta.

Camellia Oil untuk Rambut Indah

source: http://www.donnaglamour.it/quali-sono-proprieta-olio-di-camelia/guide/

Minyak camelia sering digunakan oleh para wanita di Tiongkok untuk merawat keindahan rambut agar tumbuh lebih panjang dan halus. Selain itu minyak camelia juga dapat digunakan sebagai pelembap dan membantu menghilangkan bekas stretch mark.

Toner Beras Alami

source: https://luminousbeaute.com/2015/03/09/diy-rose-rice-water-toner/

Untuk resep rahasia yang terakhir, para gadis Cina lebih suka menggunakan toner alami. Mereka menggunakan toner beras untuk membuat kulit menjadi glowy dan kenyal. Cara membuat toner, kamu hanya cukup merendam beras ke dalam air, setelah air berubah menjadi putih, kamu bisa mengaplikasikan air beras untuk toner wajah.