6. Perawatan dari Dalam

source: http://brish08.deviantart.com/art/Beautiful-Coloured-Vegetables-290248109

Selain perawatan dari luar, dibutuhkan juga perawatan dari dalam agar nutrisi kulit lebih terpenuhi. Disarankan untuk memakan makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Tetapi, lebih diutamakan untuk memakan makanan yang mengandung Omega-6 dan Omega-3. Selain itu penuhi asupan kebutuhan magnesium di dalam tubuh dengan menyuplai kebutuhan vitamin.
 

7. Eksfoliasi Kulit Secara Lembut

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a12332/are-you-over-exfoliating-your-face/

Eksfoliasi kulit sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Tetapi, untuk kulit kering disarankan menggunakan eksfoliasi yang lembut. Lebih disarankan lagi untuk menggunakan oatmeal dan minyak zaitun. Campurkan oatmeal dengan minyak zaitun, lalu gunakan untuk men-scrub wajah.
 

8. Manfaatkan Shea Butter

source: http://www.merdeka.com/gaya/6-manfaat-super-shea-butter-untuk-kulit.html
Jika kamu terbiasa menggunakan body lotion ataupun body butter, kali ini kamu bisa mencoba shea butter murni untuk menggantikan body lotion yang selama ini kamu gunakan. Cara pemakaiannya pun mudah, gunakan shea butter sehabis selesai mandi, atau kapanpun kamu merasa kulitmu membutuhkannya. Jika sulit mendapatkan shea butter, kamu juga bisa menggunakan produk yang mengandung shea butter.

9. Hindari Penggunaan Krim Anti-Aging

source: https://beautyhealthtips.in/best-face-creams-for-dry-skin/

Krim anti-aging merupakan salah satu krim yang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang yang memiliki kulit kering karena dapat mengakibatkan iritasi maupun kondisi kulit jadi kering. Jika kamu harus menggunakan krim anti-aging, hindari penggunaan krim anti-aging dengan tambahan AHA dan retinoid di dalamnya.