1. Gunakan Minyak Alami dan Masker DIY Natural

source: http://myskyeberrypie.com/get-that-skin-glow-with-rosehip-oil/

Pelembap drugstore ataupun pelembap yang tersedia dalam kemasan mungkin akan sangat praktis dari segi penggunaannya. Tetapi, untuk menjaga agar bahan-bahan di dalam pelembap tidak basi dibutuhkan beberapa campuran bahan kimia di dalamnya. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelembap alami, seperti, minyak zaitun, minyak almond, minyak cendana, dan minyak kelapa.

source: http://littlegreenblog.com/family-and-food/bodycare/natural-beauty-three-simple-recipes/

Sedangkan untuk DIY masker alami kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi seperti campuran buah alpukat dengan madu, campuran oatmeal dengan madu, dan putih telur ditambah campuran minyak almond ataupun minyak kelapa.

  • Masker Oatmeal dan Madu

Pertama-tama siapkan oatmeal lalu campurkan dengan air hangat hingga lembut. Setelah itu, tambahkan madu sedikit demi sedikit hingga campuran berbentuk pasta. Lalu setelah itu aplikasikan masker pada wajah.

  • Masker Putih Telur, Minyak Almond, dan Minyak Kelapa

Pertama-tama pisahkan putih telur, lalu campurkan dengan minyak almond. Aduk hingga tercampur rata. Lalu, setelah itu tambahkan minyak kelapa ke dalam campuran. Aduk kembali hingga seluruh bahan tercampur dengan rata.
 
Tapi sebelumnya, pastikan bahwa kulit kamu bisa menerima bahan-bahan tersebut.

2. Gunakan Pelindung

source: http://www.wcweekly.com/archives/20904

Sinar radikal jahat ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi semakin kering, oleh karena itu selalu pastikan kulitmu terlindungi dari sinar matahari. Kamu bisa menggunakan sunblock, topi, ataupun payung sebelum memutuskan keluar rumah.

3. Gunakan Humidifier

source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/1117341/benefits-of-humidifier

Perubahan cuaca yang terlalu ekstrem akibat global warming juga bisa membuat kulit menjadi kering. Dengan menggunakan humidifier di dalam ruangan ketika pergi tidur, akan membantu kulit mengembalikan kelembapannya.

4. Hanya Gunakan Sabun yang Lembut di Kulit

source: http://www.kidsparty.tv/how-to-bath-a-baby/

Selalu usahakan untuk menggunakan gentle wash agar kulit tetap lembut dan bersih. Hindari penggunaan sabun mandi berbahan keras seperti sabun antibakteri, sabun deodorizing, ataupun shower gel.

5. Selalu Gunakan Air Hangat

Air hangat yang dimaksud disini bukan air panas, melainkan pencampuran antara air panas dengan air dingin dengan komposisi yang pas. Jika kamu mandi menggunakan air panas, hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Para ahli juga menyarankan agar mandi tidak lebih dari 10 menit.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tips hebat taklukan kulit kering, kamu bisa membaca sambungannya di artikel berikutnya. Yuk, kita simak!