Perbedaan Makeup ala Korea & yang Lainnya

Sebenarnya apa perbedaan antara gaya makeup Korea dengan yang lainnya? Kebanyakan wanita Korea tampil dengan makeup yang lembut tampak natural, lebih menonjolkan kecantikan alami dengan kulit yang sehat. Bisa tampil cantik sempurna dengan sangat natural adalah sesuatu yang mungkin diinginkan oleh sebagian wanita, sehingga banyak wanita yang jatuh cinta dengan gaya makeup ala Korea ini.

Sebelum memulainya siapkan beberapa peralatan makeup yang akan kamu gunakan, diantaranya foundation, BB cream, eyeliner, eyeshadow, maskara, lisptick berwarna cerah, pensil alis, blush on, dan bedak. 

Makeup Base

Untuk membuat warna kulit terlihat merata dan menyamarkan noda di wajah, aplikasikan foundation atau BB cream yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan foundation yang ringan di wajah namun memiliki coverage yang bagus. Untuk penggunaan foundation atau BB cream, oleskan tipis merata diwajah searah dengan bulu halus.

Biasakan selesaikan satu sisi terlebih dahulu, lakukan pertama-tama di dahi sampai selesai kemudian ke sisi berikutnya karena ada beberapa foundation yang cepat kering sehingga ketika belum selesai dibaurkan sudah kering dan membuat kulit terlihat tidak merata. Jangan lupa aplikasikan foundation pada leher juga.

Setelah foundation dirasa cukup kemudian aplikasikan bedak, bisa menggunakan bedak padat atau tabur. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak lebih dianjurkan menggunakan bedak tabur dengan tekstur yang lembut untuk membantu menyerap minyak berlebih di kulit.

Mempercantik Mata ala Wanita Korea

Pulaskan eyeshadow di area kelopak mata, gunakan warna cokelat muda untuk memberikan efek natural. Selanjutnya eyeliner adalah salah satu alat wajib untuk melengkapi makeup Korea. Buat garis tipis di atas garis mata atas. Tarik sedikit lebih panjang diujung mata untuk membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan style eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata yang kamu miliki, jangan buat garis yang terlalu berlebihan.

Selesai dengan eyeliner kita beralih ke alis. Gunakan pensil alis berwarna cokelat. Goreskan tipis dan baurkan dengan merata agar alis tidak terlihat terlalu tebal karena kebanyakan wanita Korea menggunakan alis yang tidak terlalu melengkung dan tidak terlalu tebal. Jangan buat alis melebihi mata kamu, karena itu akan membuatmu terlihat lebih tua.

Untuk mempercantik bulu mata kamu bisa menggunakan penjepit agar lebih lentik. Jepit bulu mata kemudian diamkan beberapa saat kemudian oleskan sedikit maskara untuk membuatnya terlihat lebih lentik dan panjang.

Finishing

Aplikasikan blush on untuk membentuk tulang pipi. Oleskan blush on dari arah telinga ke arah bibir atau buat pose wajah duck face dan oleskan blush on pada tulang pipi dari atas ke arah bibir. Gunakan warna pink atau oranye untuk memberikan efek wajah yang sehat dan fresh.

Berikan sentuhan akhir pada bibir. Saat ini sedang tren efek gradasi pada bibir. Gunakan concealer atau lip liner pada area luar bibir kemudian ratakan dengan jari dengan cara ditepuk-tepuk. Oleskan lipstik dengan warna yang terang seperti warna pink atau merah pada area tengah bibir. Ratakan dengan jari dengan cara ditepuk-tepuk. Berikan sedikit sentuhan di area luar untuk memberikan efek gradasi.

Mudah, bukan? Selamat mencoba.