Kandungan dalam Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung beragam zat yang berguna bagi kesehatan, termasuk bagi kesehatan kulit wajahmu, lho. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan racun, sehingga bisa membuat kulit wajahmu jauh dari jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung anti bakteri yang bisa membuat wajahmu bersih tanpa jerawat. Walaupun berupa minyak, minyak zaitun tidak akan menyumbat pori-porimu, lho. Jadi minyak zaitun aman bagi kamu yang mempunyai kulit wajah sensitif.

Kandungan anti bakteri yang terdapat dalam setiap tetes minyak zaitun ini memiliki fungsi untuk menyembuhkan jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri.
source: http://campuran.web.id/minyak-zaitun-untuk-jerawat/

1. Terapi Pemijatan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengobati jerawat dengan minyak zaitun adalah dengan terapi pemijatan. Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan minyak zaitun. Lakukan pemijatan ringan pada wajahmu yang berjerawat. Namun, pastikan bahwa tanganmu sudah dalam kondisi steril atau bersih sebelum kamu menyentuh area wajahmu. Tangan yang kotor malah bisa membuat jerawatmu makin parah dan meradang, lho.

Pijat wajahmu selama 4 hingga 5 menit. Setelah memijat wajahmu, diamkan minyak zaitun tersebut di wajahmu selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajahmu dengan lap bersih yang dicelupkan ke dalam air hangat. Lakukan terapi ini satu kali dalam satu hari. Waktu yang paling baik untuk melakukan terapi ini adalah malam hari sebelum kamu tidur.

Manfaat dari terapi ini antara lain adalah: Membantu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah Membantu menghilangkan jaringan kulit yang telah mati Menyingkirkan bekas jerawat yang membandel dengan mudah. Menjaga kelembaban kulit Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Mencegah penyumbatan pori-pori kulit.
source: http://wajahjerawat.com/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-minyak-zaitun

2. Scrub Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa dijadikan salah satu campuran untuk membuat scrub obat jerawat. Bahan yang kamu butuhkan adalah satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan baking soda atau soda kue. Campurkan bahan tersebut dalam satu wadah bersih. Oleskan campuran pasta kedua bahan tersebut pada kulit wajahmu yang berjerawat. Usap-usap atau gosok perlahan ke area yang berjerawat kira-kira 3 hingga 4 menit. Jangan mengusap terlalu keras, ya. Setelah itu, bersihkan wajahmu dengan menggunakan kain lap bersih yang sudah dibasahi dengan air. 

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun berupa polifenol. Antioksidan tersebut membuat kegunaan minyak zaitun untuk jerawat semakin besar. Sebab polifenol dapat membantu menjaga kelembaban kulit, dan juga bisa menangkal segala macam jenis infeksi. Dengan demikian, kandungan ini dapat mencegah pertumbuhan jerawat jika diterapkan pada kulit wajah.
source: http://campuran.web.id/minyak-zaitun-untuk-jerawat/

3. Masker Minyak Zaitun & Lemon

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengobati jerawat adalah dengan membuat masker minyak zaitun dan lemon. Caranya cukup mudah, kok. Kamu cukup menyediakan satu sendok teh minyak zaitun dan setengah sendok teh air perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area wajahmu yang berjerawat. Diamkan selama 5 hingga 10 menit sebelum kamu membilas wajahmu dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 1 kali sehari.

Minyak zaitun dicampur lemon juga berfungsi untuk menghaluskan kembali luka bekas terbakar.
source: http://www.ledisia.com/perawatan-kulit/7-cara-alami-mengatasi-kulit-yang-terbakar-sinar-matahari/

Nah, itulah 3 cara mudah menggunakan minyak zaitun sebagai obat jerawat. Minyak zaitun tak hanya baik untuk kelembapan kulit, namun bagus juga untuk kesehatan kulit, khususnya dalam merawat dan menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat. Bagaimana, tertarik menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit berjerawatmu?