Bagi sebagian orang luka yang membekas pada wajah memang sangat mengganggu dan mempengaruhi kepercayaan diri. Berbagai produk kosmetik untuk menghilangkan luka pada wajah sudah sangat banyak namun mengandung zat kimia yang tidak alami. Untuk menghilangkan luka yang membekas pada wajah tidak perlu dengan perawatan yang mahal, ada cara murah, alami dan sehat tentunya. 

Daun Mint

Daun mint biasa digunakan untuk campuran minuman segar, namun siapa sangka daun mint ini punya manfaat lain untuk menghilangkan luka yang membekas pada wajah. Tumbukan daun mint dapat merangsang dan meregenerasi kulit wajah menjadi mulus, sekaligus menghilangkan luka yang membekas di wajah. Gunakan tumbukan daun mint ini maksimal 2 kali sehari dan rasakan manfaatnya.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan dipercaya dapat mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah, peradangan kulit, dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Selain manfaat tadi salah satu manfaat lainnya adalah menghilangkan bekas luka di wajah, terutama bekas luka akibat jerawat. Cara penggunaannya adalah gunakan handuk yang dibasahi air seduhan teh hijau dan diusapkan pada bagian luka di wajahmu.

Lidah Buaya

Lidah buaya biasa digunakan untuk perawatan rambut rontok dan kecantikan kulit wajah. Lendir pada lidah buaya ini mengandung anti-inflammatory yang dapat menghilangkan bekas luka pada wajahmu. Lakukan perawatan secara rutin namun hati-hati dengan getah lidah buaya karena dapat membuat wajahmu gatal.

Madu

Selain manis, madu diperkaya dengan berbagai manfaat bagi tubuh dan wajah. Madu dipercaya dapat mengurangi rasa sakit akibat luka yang ada pada wajah dan dapat mendinginkan sampai menghilangkan luka di wajah. Oleskan madu pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin maka luka yang membekas pada wajah akan berkurang secara perlahan.

Mentimun

Kaya akan manfaat, mentimun mengandung vitamin C yang bisa digunakan untuk terapi menghilangkan bekas luka pada wajah. Gunakan potongan mentimun dan tempelkan pada wajah, lakukan secara rutin untuk hasil optimal.