Wanita dengan Bentuk Tubuh Pear

source: http://www.dummies.com/health/how-to-dress-for-the-pear-shaped-body/

Bentuk tubuh pear biasanya ditandai dengan bagian tubuh atas (bahu, dada dan pinggang) yang lebih kecil daripada bagian tubuh bagian bawah (pinggang, bokong dan paha).

source: http://boomee.co/life-style/

Disarankan, wanita yang memiliki bentuk tubuh pear untuk mengekspos bagian tubuh atas dan mengalihkan pandangan orang lain terhadap tubuh bagian bawah.

Do: menggunakan warna gelap pada bawahan untuk memberikan ilusi lebih ramping. Gunakan pula atasan warna yang cerah atau bercorak dan berpotongan rendah untuk tubuh terlihat lebih berisi.

Don't: menggunakan bawahan model hipster atau bawahan yang berwarna/bercorak meriah hal tersebut malah akan mempertegas tulang pinggulmu.

Wanita dengan Bentuk Tubuh Atletis (Boyish)

source: https://winknpout.wordpress.com/

Wanita berpostur tubuh atletis memiliki pundak lebar, volume dada yang kurang berisi dan bentuk tubuh yang sejajar antara bagian atas dengan bagian tubuh yang bawah.

source: http://boomee.co/life-style/

Do: pilih atasan dengan warna mencolok atau bercorak dan menggunakan hiasan rumbai pada bawahan agar tubuh terlihat lebih berisi. Atau dapat menggunakan monokini dengan bagian pinggul dan pinggang yang terbuka.

Don't: menggunakan atasan jenis kemben yang lurus/rata menyamping karena akan menimbulkan ilusi rata di bagian atas & bawah pada tubuhmu.

Wanita dengan Bentuk Tubuh Apel/Segitiga Terbalik

source: http://www.marilyn.ca/HealthFitness/

Wanita dengan tubuh segitiga terbalik memiliki dada dan pinggul yang besar, namun tubuh bagian bawah cenderung kecil.

source: http://boomee.co/life-style/

Akali dengan menggunakan atasan berwarna gelap dan simple untuk menyamarkan bentuk tubuh bagian atas yang besar. Gunakan bawahan yang berwarna, bercorak meriah dan memiliki aksen rumbai atau hiasan agar memberikan kesan penuh pada tubuh bagian bawahmu.

Wanita dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

source: http://amominredhighheels.com/body-type/

Bentuk tubuh jam pasir identik dengan bagian tubuh atas (bahu dan area dada) memiliki lebar yang sama dengan bagian tubuh bawah (pinggul dan bokong), namun dengan pinggang yang ramping. Bentuk tubuh seperti jam pasir selalu disebut sebagai bentuk tubuh yang proporsional.

source: http://boomee.co/life-style/

Do: menggunakan bikini dengan corak dan warna yang sama baik untuk atasan maupun bawahannya, dapat juga dipermanis dengan bawahan dengan ikatan tali yang besar.

Don't: menggunakan bawahan boyshorts, pinggul akan terlihat lebih lebar (pear) dan hindari juga menggunakan ikatan tali yang kecil, karena pinggul akan terlihat kecil (segitiga terbalik).

Wanita dengan Postur Tubuh Mungil

source: http://www.telegraph.co.uk/news/shopping-and-consumer-news/

Siapa bilang wanita dengan tubuh mungil kurang cocok mengenakan bikini? Wanita dengan tubuh mungil lebih leluasa memilih baju renang dengan model apapun.

source: http://boomee.co/life-style/

Do: wanita mungil disarankan memilih bikini dengan aksen garis lurus dan bawahan low rise agar menciptakan ilusi kaki yang jenjang. Jika kamu memiliki dada dengan ukuran yang kecil, dapat memilih atasan dengan aksen renda/renda tumpuk untuk memberikan volume pada bagian atas tubuh.

Don't: menggunakan atasan bandeau atau kemben kotak, karena akan membuat tubuh mungilmu terlihat semakin mungil.