1. Bawang Putih

Mengandung mineral sulfur yang dapat memperbaiki kolagen yang rusak. Sehingga ketika produksi kolagen meningkat bekas luka lebih cepat hilang. Caranya potong-potong bawang putih kemudian haluskan. Balurkan bawang putih yang sudah dihaluskan ke bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

source: http://www.mausehat.com/manfaat-bawang-putih-untuk-penderita-infeksi-saluran-kemih/

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil dipercaya mengandung anti bakteri dan anti jamur yang dapat membersihkan kulit dari dalam. Caranya mudah, siapkan air dalam mangkok, kain dan tea tree oil. Tuang tea tree oil secukupnya kemudian celupkan kain ke dalam campuran tersebut. Oleskan kain pada daerah yang terdapat luka secara berulang. Lakukan perawatan ini setiap hari agar bekas luka mudah memudar.

source: http://www.motherearthliving.com/healthy-home/green-living/uses-for-tea-tree-oil-zmhz14jazpit.aspx

3. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini mengandung anti inflamasi yang bisa menyembuhkan bekas luka. Oleskan minyak zaitun pada daerah bekas luka. Lakukan pijatan ringan agar minyak mudah meresap. Kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 

source: http://tipscaracantikdansehat.com/manfaat-buah-zaitun-untuk-kecantikan-tebarkan-pesonamu/

4. Lemon

Buah ini memang dikenal memiliki kandungan asam yang tinggi. Vitamin C yang terdapat di dalamnya dapat membangun kembali kolagen sehingga mampu memperbaiki kondisi kulit. Potong buah lemon kemudian oleskan pada bekas luka. Diamkan selama 15 menit  lalu bilas dengan air dingin.
 

source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lemon.html

5. Baking Soda

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan tiga sendok makan air. Buat campuran tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada bekas luka dan pijat selama beberapa menit. Kemudian diamkan beberapa saat agar kandungannya bisa bekerja. Setelah selesai bilas dengan air hangat. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut yang bisa dimanfaatkan dalam pengelupasan kulit.

source: https://draxe.com/baking-soda-uses/