1. Aman Digunakan untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat Sekalipun

Kosmetik mineral memang dirancang khusus tidak mengandung bahan pengawet buatan, pengharum, maupun pewarna. Sehingga penggunaannya juga aman digunakan untuk kulit sensitif maupun kulit berjerawat. Kandungan yang terdapat di dalamnya yaitu titanium dioxide, zinc oxide, iron oxides atau mica. Titanium dioxide dan zinc oxide misalnya merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti-inflammatory yang bisa meredakan kulit meradang saat sedang berjerawat. Produk kosmetik mineral rata-rata berbentuk bubuk untuk menghindari penggunaan bahan pengawet. Namun, meskipun produk ini alami kamu tetap harus memperhatikan kandungan dalam setiap produk kosmetik yang digunakan.

source: http://infodoktercantik.com/2016/04/21/perawatan-kulit-wajah-berjerawat-untuk-jenis-kulit-berminyak/

2. Mengandung Bahan yang Baik untuk Kulit

Mineral titanium dioxide misalnya merupakan bahan untuk pembuatan tabir surya yang alami. Mineral ini dapat membuat wajah lebih bersinar karena memiliki daya pantul cahaya yang lebih tinggi. Selain itu kandungan ini dapat menyejukkan kulit terutama yang teriritasi. Ada juga zinc oxide untuk tabir surya alami yang mengandung antioksidan. Kandungan Iron oxide dapat membuat kandungan kosmetik menyatu dengan kulit. Sedangkan bubuk mica dapat membuat kulit lebih bercahaya.

source: http://sabunkecantikanalami-mardhatillah.blogspot.co.id/2014/10/tentang-titanium-dioxide-dari-beberasa.html

3. Non-Comedogenic

Produk makeup berlabel mineral juga bebas minyak sehingga penggunaannya tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori dan menimbulkan alergi. Namun, meskipun produk ini alami kamu tetap harus memperhatikan kandungan dalam setiap produk kosmetik yang digunakan. Hindari bahan-bahan yang bisa menimbulkan iritasi seperti bismut oksiklorida, paraben dan silikon.

source: http://myfacemybody.blogspot.co.id/2015/02/cara-merawat-wajah-berkomedo.html

4. Memerangi Efek Buruk Sinar Matahari

Makeup mineral juga dirancang mengandung SPF untuk menghalau efek buruk sinar matahari. Namun, menurut Dermatology Dr. Kathryn Frew menyarankan untuk tetap menggunakan krim tabir surya sebelum menggunakan makeup mineral sebagai perlindungan. Karena makeup mineral umumnya tidak mengandung banyak SPF.
 

source: http://hipwee2.blogbamz.com