1. Face dan Body Scrub

Minyak kelapa bisa dibuat scrub wajah dan scrub tubuh alias lulur. Caranya, cukup tambahkan baking soda pada minyak kelapa untuk wajah. Tambahkan satu sendok makan gula merah dengan tiga sendok makan minyak kelapa untuk body scrub.

2. Sebagai Moisturizer

Kandungan fatty acid pada minyak kelapa juga membantu mengunci kelembapan kulitmu. Cocok untuk bagian yang sangat kering seperti siku atau leher. Juga bagian tumit kaki kamu yang biasanya luput dari perawatan.

3. Kulit Lebih Bersinar

Kulit bersinar dan tampak segar dapat terjadi bila kulit memiliki kelembapan yang baik, terutama di dahi, tulang pipi, dan dagu. Jika ketiga bagian ini dirawat dengan baik, maka dipastikan kulit wajahmu terlihat bersinar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoleskan sedikit minyak kelapa di tiga bagian itu.

4. Dijadikan Sebagai Cream Wajah

50% kandungan minyak kelapa adalah asam laurat yang mendukung metabolisme tubuh, antijamur, antivirus, dan antibakteri yang dapat mengobati jerawat. 

5. Krim Mata

Kulit di bawah mata adalah kulit tipis dan halus. Karena itu rentan terhadap garis halus, bengkak, dan bintik hitam. Cara memakainya, sebelum dioleskan dan dipijat di bawah mata, tepuk-tepuk sedikit minyak kelapa di ujung telunjuk dan ibu jari untuk menghangatkan minyak sebelum dioleskan.

6. Pelembut Kutikula Kuku

Cukup ambil minyak kelapa di ujung jarimu, lalu oleskan ke semua kuku dan diamkan beberapa saat sampai minyak kelapa meresap. Selain melembutkan, minyak kelapa dapat membuat kuku lebih bersinar dan kuat.

7. Perawatan Kaki

Jika tumit kamu kasar, gunakan batu apung sebelum tidur untuk menghaluskannya. Usapkan minyak kelapa pada kaki dan kenakan sepasang kaus kaki untuk mengunci kelembapan semalaman. Minyak kelapa ini juga bisa digunakan sebagai krim kaki setelah pedikur.