Lidah Buaya

Cara pertama adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya seperti ligmin dan asam amino sehingga mampu menumbuhkan kulit baru di bagian wajah. Kamu bisa mengoleskan lendir atau gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan hal tersebut 2-3 kali dalam sehari secara rutin.

source: http://dailycoyoteinfo.blogspot.co.id/

Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun dan madu juga sering digunakan untuk mengobati bekas luka bakar. Untuk cara menggunakannya kamu bisa mengoleskan madu atau minyak zaitun pada area luka, lalu diamkan selama 15-20 menit. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya sambil memijat agar minyak zaitun maupun madu bisa bisa meresap dengan baik.

source: http://beautymunsta.com/honey-and-olive-oil-hair-mask-deep-conditioning-silky-tresses/

Daun Mint

Daun mint sering digunakan untuk mengobati bekas luka. Caranya mengunakannya, ambil 5-6 helai daun mint kemudian ditumbuk hingga halus lalu oleskan pada bekas luka kamu. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air. 

source: http://disehat.com/manfaat-daun-mint-untuk-kesehatan-tubuh/

Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah jeruk nipis. Cara menggunakannya, belah jeruk menjadi 2 bagian, kemudian digosokan pada bekas luka kamu. Tunggu beberapa saat setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Akan terasa sedikit perih dibandingkan dengan cara lainnya sehingga kamu harus sedikit menahan rasa pedih tersebut.

source: http://food.detik.com/read/2014/04/11/130219/2552175/294/krisis-jeruk-nipis-di-amerika-harga-melambung-capai-rp-1-juta-per-kardus

Teh Hijau

Sudah bukan menjadi pengobatan asing lagi, teh hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya cukup mudah dengan menyeduh teh hijau hingga matang. Setelah itu celupkan kapas ke dalam teh hijau lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena luka.

source: http://www.lensaremaja.com/2111/salah-satu-manfaat-teh-hijau-adalah-untuk-menurunkan-berat-badan-begini-penjelasannya/

Agar hasilnya optimal, gunakan cara di atas secara teratur agar bekas luka makin tersamarkan.